Pria Ini 'Sulap' Brownies Jadi Keripik, Raup Omzet Ratusan Juta

Aulia Damayanti - detikFinance
Sabtu, 24 Jul 2021 12:10 WIB
Kripik brownies
Foto: Dok. Pribadi/Mega Siswindarto

Modal awal saat mengembangkan BronChips saat usaha sebelumnya kolaps diakui hanya bermodal Rp 1 juta. Modal itu hanya untuk branding saja dan investasi untuk packing. Mengingat, Mega sendiri sudah memiliki alat-alat dan bahan untuk pembuatan brownies

"Peralatan ada dan masih sama, bahan bakunya sama jadi modalnya mungkin branding awal dan investasi di packing awal kalau bronchip hanya Rp 1 jutaan," katanya.

Kini bisnisnya sudah mulai berjalan dan bahkan sudah terbang ke seluruh Indonesia. Mega memiliki salah konsep penjualan dengan menambah agen, namun tidak terikat. Saat ini total agen yang mendaftar sudah ribuan orang dan terjauh ada di Papua.

"Karena agen ini sistemnya tidak terikat, tapi kalau di tahun rata-rata 2019 saja bergabung dalam satu tahun sekitar 1.300. Tapi kalau yang aktif tiap bulan ambil barang baru 150 orang dan yang paling jauh itu agen di Papua dan Aceh," jelasnya.

Dengan penghasilan ratusan juta perbulan, kini selain menambahkan karyawan, aset dari bisnis Mega juga ditambah. Seperti rumah produksi kini suda dua rumah dan satu gudang dan peralatan.

Untuk detikers yang mungkin berminat menjadi agen dari BronChips bisa langsung liat produk atau mendaftarkan diri ke media sosial BronChips @keripikBrownies dan di TikTok @bronchipsofficial


(hns/hns)