ADVERTISEMENT

Saatnya Jadi Bos

Top! Wanita Ini Raup Belasan Juta dari Produk Ramah Lingkungan, Kok Bisa?

Siti Fatimah - detikFinance
Jumat, 22 Okt 2021 07:00 WIB
Raup Cuan Belasan Juta dari Jual Produk Ramah Lingkungan
Foto: Dok. Pribadi

Tak hanya produk yang ramah lingkungan, pihaknya juga menggunakan kemasan bebas plastik dan dapat digunakan kembali seperti kertas, kaleng, dan lain-lain. Selain itu, dia juga aktif membagikan konten mengenai isu-isu lingkungan di media sosialnya.

"Harapan saya dengan konten edukasi yang kita bagikan di social media lebih banyak orang terinspirasi untuk mengubah gaya hidup mereka yang juga berdampak terhadap keberlangsungan bisnis Rumputillang.id," tuturnya.

Untuk menjalankan bisnis yang ramah lingkungan ini memiliki tantangan yang cukup berat. Apalagi produknya harus melawan eksistensi produk sekali pakai yang sudah sering digunakan masyarakat.

"Kadang hal baru yang tidak biasa dan tidak praktis lebih sulit untuk diterima apalagi yang berhubungan dengan kebiasaan. Biasanya kalau pakai kapas tinggal ambil lalu buang, sekarang harus nyuci. Di sini kita harus pintar-pintar mengedukasi calon customer mengenai produk kita, kelebihan, dan kekurangannya, juga harus bisa menjawab false believe mereka," jelasnya.

"Contohnya, aduh kulitku berjerawat apakah kalau pakai cotton pad bikin jerawatnya meradang? Apakah memakai produk reusable higienis apalagi di masa pandemi? Untuk menjawab false believe ini tidak selalu mudah kadang dibutuhkan waktu yang lama untuk riset dan dan survei kepada customer yang sebelumnya," sambung Resti.

Resti mengatakan, dari bisnisnya itu dia bisa meraup omzet hingga belasan juta rupiah. "Untuk modal awalnya sekitar Rp 200 ribu, omzet per bulan sekitar Rp 3-15 juta," pungkasnya.


(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT