Saatnya Jadi Bos

Top! Wanita Ini Cuan Belasan Juta dari Bisnis Sendok dan Piring Kayu Cantik

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 02 Nov 2021 06:45 WIB
Wanita Ini Cuan Belasan Juta dari Bisnis Sendok & Piring Kayu Cantik
Foto: Dok. Mamima Craft
Jakarta -

'Cepatlah memulai', nasihat itu mungkin sering didapatkan oleh orang-orang yang ingin memulai usaha. Meski terdengar klise, tapi kata-kata itu ada benarnya juga.

Mungkin sebagian orang tak pernah memulai langkahnya di dunia bisnis karena terus menunggu ide yang dianggapnya paling menjanjikan. Padahal ide bisnis yang pas mungkin juga akan muncul seiring perjalanan bisnis dimulai.

Sukma Khairanisa misalnya, awalnya dia memilih untuk berjualan makanan organik. Siapa sangka kini dia betah berjualan produk kerajinan berbahan kayu hingga eceng gondok.

"Berawal dari jualan makanan organik di tahun 2019, jualan hampers saat lebaran terjual 300 box. Di dalam box masukin sendok kayu dan piring juga di dalam hampersnya," tuturnya kepada detikcom seperti ditulis Selasa (2/11/2021).

Ternyata banyak dari pelanggannya yang justru tertarik dengan sendok dan piring kayu yang ada di dalam kotak makanan organiknya. Dari situlah dia mendirikan Mamima Craft.

"Jadi karena peminatnya banyak akhirnya ke perkayuan juga dan lagi makanan organik dan alat makan kayu sama-sama ramah lingkungan," tuturnya.

Awalnya Sukma hanya menyiapkan modal kecil hanya untuk memenuhi permintaan yang masuk. Tapi ternyata permintaan atas produk Mamima Craft terus bertambah.

Sukma yakin produknya Mamima digemari karena memiliki kelebihan tersendiri, seperti alat makan yang dijual memiliki finishing food grade, sehingga aman untuk digunakan.

"Semua produknya ready stock, dari harga kami murah, kualitas kami juga bagus. Kami juga menjual ritel dan partai besar," tambahnya.

Wanita Ini Cuan Belasan Juta dari Bisnis Sendok & Piring Kayu CantikWanita Ini Cuan Belasan Juta dari Bisnis Sendok & Piring Kayu Cantik Foto: Dok. Mamima Craft

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Simak juga Video: Piring Kayu Instagramable ini Keruk Ratusan Juta Perbulannya

[Gambas:Video 20detik]