Saatnya Jadi Bos

Top! Wanita Ini Cuan Belasan Juta dari Bisnis Sendok dan Piring Kayu Cantik

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 02 Nov 2021 06:45 WIB
Wanita Ini Cuan Belasan Juta dari Bisnis Sendok & Piring Kayu Cantik
Foto: Dok. Mamima Craft

Seiring berjalannya waktu, Sukma juga menambah jenis produk di Mamima Craft. Dia merambah produk kerajinan lainnya seperti keranjang anyaman yang terbuat dari eceng gondok dan pot anyaman. Produk-produk itu biasanya sering digunakan sebagai properti foto.

Sukma menjual produk-produk Mamima baik melalui offline maupun online. Dia kini memiliki toko di kawasan Galaxy, Bekasi dan aktif berjualan di media sosial seperti Instagram hingga toko online.

Sukma tidak menjelaskan secara gamblang penjualan dari Mamima Craft, tapi dia menegaskan bisa mencapai ribuan produk laku terjual setiap bulannya. Sebab selain menjual secara ritel, dia juga menerima pembelian dalam partai besar untuk mereka yang ingin kembali menjualnya.

"Di masa pandemi ini memang penjualan tidak stabil naik turun. Namun masih cukup buat kami mendapat untung yang lumayan untuk keuntungan biasanya belasan juta. Kuantitas ribuan karena customer kamu banyak juga yang membeli partai besar untuk dijual kembali," terangnya.

Melalui Mamima Craft, Sukma sudah bisa mempekerjakan tiga orang. Dia berencana untuk terus mengembangkan bisnisnya itu agar bisa membuka lapangan kerja yang lebih besar lagi.

"Ingin pindah ke tempat yang lebih besar, agar bisa lebih banyak berbagai kerajinannya dan ingin membuka banyak lapangan kerja untuk orang-orang yang membutuhkan agar bisa berbagi," harapnya.


(das/ara)