Ratusan Kali Gagal Lamar Kerja, Pria Ini Malah Sukses Bisnis Digital

Elsa Azzahra - detikFinance
Selasa, 14 Des 2021 17:16 WIB
WS Digital
Foto: WS Digital (istimewa)
Jakarta -

Kegagalan seringkali membuat sebagian orang menyerah dengan proses yang sedang dihadapi, namun sebagian lainnya justru berusaha untuk melihat peluang lain yang dapat dikembangkan untuk meningkatkan karier di masa depan.

Seperti Akbar Wicaksono yang awalnya menghadapi kesulitan saat melamar kerja, namun pada akhirnya dapat menjalankan bisnisnya sendiri dan mampu mencetak omzet besar di usianya yang baru 22 tahun.

Sebelumnya, ia punya keinginan besar untuk bekerja kantoran dengan harapan dapat membanggakan keluarga. Akbar bahkan sampai mengirimkan ratusan amplop lamaran kerja ke berbagai perusahaan, namun tidak membuahkan hasil.

Berkali-kali gagal melamar pekerjaan membuat Akbar sadar. Mungkin bekerja kantoran bukanlah jalan hidupnya. Dari sana, ia berfikir untuk memulai bisnisnya sendiri.

"Akhirnya saya pun kepikiran ide, kenapa saya nggak bikin kantor sendiri? Walaupun terdengarnya sulit tapi saya memiliki keyakinan jika sulit itu hanya tidak mudah bukan tidak mungkin," jelas pemilik akun Instagram @cenghaw99 ini.

Pria lulusan SMK 1 Barunawati Jakarta ini sangat menyukai hal-hal yang berkaitan dengan dunia digital yang memang sudah lama ia sukai. Akbar juga sempat mendalami dunia digital melalui kegiatan di forum Kaskus, Devilzc0de, X-Code, JHT, IDCA, JCT dan lainnya sambil mempelajari dasar-dasar progamming.

Akhirnya setelah banyak pembelajaran yang Akbar dapatkan, CEO & Founder W Store ini mulai merintis usaha dari bawah dengan membuat website dan jasa kecil-kecilan sejak tahun 2017.

Apa sih bisnisnya? Buka halaman selanjutnya.