Rekomendasi Produk Impor dari China yang Laku Keras

ADVERTISEMENT

Rekomendasi Produk Impor dari China yang Laku Keras

Sponsored - detikFinance
Kamis, 17 Feb 2022 16:37 WIB
adv
Jakarta -

Negara China boleh dibilang salah satu partner dagang Indonesia yang paling besar. Pasalnya negara tirai bambu itu dikenal mampu memproduksi barang secara massal namun berbiaya rendah. Kualitasnya pun masih terbilang layak untuk konsumen Tanah Air walaupun harganya murah.

Inilah sebabnya semakin banyak orang tertarik untuk berbisnis produk impor dari China untuk mendulang keuntungan besar. Jika Anda salah satu di antaranya sebelumnya pelajari secara mendalam cara import barang dari China yang aman dan legal.

Buat perencanaan yang matang untuk memulai bisnis Anda. Ini antara lain niche produk yang ingin Anda tekuni, siapa supplier Anda kelak, metode pengiriman, anggaran, serta strategi pemasaran. Sebagai inspirasi Anda, berikut beberapa produk impor China yang terbilang laris di pasar Indonesia.

Fashion item

Produk fashion impor dari China, baik untuk wanita maupun pria termasuk cukup diminati oleh pasar Indonesia.

Sebut saja t shirt, sweater, mantel, celana, sampai sabuk, topi, dan tas mempunyai repeat order yang tinggi terutama karena harganya terjangkau. Konsumen jadi tak perlu keluar bajet lebih untuk tampil gaya.

Pabrikan China juga terkenal dengan keahlian mereplika barang bermerek dengan hasil jadi yang mirip. Produk-produk demikian ini bisa jadi pilihan untuk mereka yang bercita-cita mengenakan busana atau produk-produk fashion branded tapi ogah merogoh kocek terlalu dalam.

Perangkat elektronik

Faktanya perputaran dana terkait barang impor elektronik ke Tanah Air mencapai hingga US 1 miliar setiap bulannya. Tak heran begitu sering kita menyaksikan merek-merek asal China yang sebelumnya bahkan belum pernah dikenal.

Ini misalnya televisi, pendingin ruangan, mesin cuci, hingga smartphone dan laptop.

Motivasi terbesar konsumen dalam memilih produk pabrikan China umumnya adalah harganya yang terjangkau. Meski demikian produk-produk tersebut rata-rata juga sanggup menghadirkan fitur-fitur canggih tak kalah dengan brand alat elektronik ternama.

Pakaian bayi

Pakaian untuk bayi baru lahir sampai usia balita juga tergolong mempunyai repeat order yang tinggi mengingat anak-anak tumbuh begitu cepat. Inilah alasannya para orangtua lebih memilih produk yang harganya hemat, seperti produk dari China, mengingat penggunaannya yang singkat.

Di dalam negeri sendiri permintaan untuk produk pakaian bayi impor dari China cukup tinggi baik di marketplace maupun secara offline. Potensi bisnis yang terbilang cerah ini membuat banyak pengusaha tak ragu untuk berkecimpung dalam sektor yang satu ini. Anda juga sebaiknya tak ketinggalan.

Peralatan rumah tangga

Produk-produk perlengkapan rumah tangga dari China umumnya tampil dalam desain menawan serta warna-warna yang cerah. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Selain itu pabrikan China juga banyak memproduksi aneka perlengkapan dengan fungsi-fungsi unik namun sangat kita butuhkan dalam keseharian.

Ini misalnya pengganjal pintu berbentuk karakter hewan, perekat penahan pintu, silikon pengupas bawang, meja lipat portable, bean bag, cutter, dan sebagainya.

Selain karena fungsinya tak sedikit konsumen memutuskan membeli hanya karena jatuh cinta dengan tampilan produk yang unik. Inilah sebabnya bisnis perangkat rumah tangga bisa jadi ide menarik untuk merintis usaha importir barang dari China.

Dalam memilih produk dagangan, Anda dapat menyesuaikannya dengan hobi, keahlian, bahkan latar belakang pendidikan. Dengan begitu Anda akan semakin lihai memilih produk impor dari China yang mempunyai nilai jual tinggi di mata target konsumen Anda.

(Tagsite/importbarang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT