Luncurkan Layanan Prabu, Saungwriter Bantu UMKM Go-Online

Sponsored - detikFinance
Jumat, 18 Feb 2022 23:36 WIB
adv
Jakarta -

Bagi kebanyakan pebisnis online, kehadiran website bisa menjadi penunjang kelancaran bisnis. Sebab website bisa menjadi lumbung informasi yang bisa diakses siapa saja dan dimana saja. Faktanya, unit usaha yang memiliki website sendiri lebih mendapat atensi konsumen daripada unit usaha yang tidak memiliki website.

Namun begitu, selain website ada hal lain yang tak kalah berperan penting dalam mempengaruhi sikap konsumen yakni konten. Website dengan konten yang tidak menarik dan informatif, terlebih tidak ramah di mesin pencarian Google juga tidak akan memberikan hasil yang baik.

Karenanya, mengandalkan website saja tidak cukup, melainkan juga harus ditunjang dengan konten berkualitas yang di optimasi Search Engine Optimization (SEO) sehingga ramah di mesin pencarian dan akan menarik konsumen.

Konten pada sebuah website berperan memberikan edukasi tentang penjualan secara langsung seperti soal tipe, deskripsi, dan manfaat produk yang ditawarkan. Selain itu ada juga tipe konten yang bertujuan dan bermanfaat membangun trust/kepercayaan publik serta jangkauan lebih luas dan itu bisa dilakukan melalui artikel yang dioptimasi SEO.

Berdasarkan data internetworldstats, pengguna internet Indonesia mencapai 212,35 juta jiwa pada Maret 2021. Dengan jumlah tersebut, Indonesia berada di urutan ketiga dengan pengguna internet terbanyak di Asia.

Bercermin dari data ini, peluang bagi pelaku unit usaha untuk tumbuh dan berkembang sangat terbuka. Maka, tidak dapat dipungkiri, kalau bisnis online ingin tumbuh dan berkembang, sebaiknya harus memiliki website dan websitenya juga harus punya trafik.

"Iklan boleh saja, tapi kalau ingin main jangka panjang ya pakai artikel SEO dan juga websitenya dioptimasi SEO dengan baik. Baik dari strategi websitenya, link building nya, dan juga kontennya," kata CEO Saungwriter, Danu Adji kepada media, Rabu (16/2/2022).

Menurut Danu, saat ini perusahaan dan pelaku bisnis UMKM serta startup tidak perlu repot lagi untuk memikirkan artikel yang ramah SEO bagi konten website usahanya.

Saungwriter, sebagai agensi jasa penulis artikel SEO untuk pelaku bisnis individu, startup maupun corporate baru-baru ini telah meluncurkan produk terbarunya, yaitu layanan Prabu.

Layanan Prabu menawarkan jasa pembuatan artikel blog post yang dioptimasi SEO untuk konten website bagi para pelaku UMKM, perusahaan, dan bisnis individu. Tersedia dalam 3 pilihan paket yakni Prabu Starter, Prabu Premium mulai dan Prabu Elite, penulisan artikel sudah termasuk keyword SEO yang disesuaikan dengan jenis usaha.

Klien bisa mendapatkan artikel berkualitas yang ramah mesin pencarian mulai dari Rp300.000 hingga Rp870.000 tergantung paket yang dipilih. Bagi klien yang mengorder artikel, bisa memilih jumlah kata setiap artikel mulai dari 300 sampai 1.000 kata dengan harga yang sama. Yang berbeda adalah jumlah artikel yang diterima.

"Misalkan kalau untuk artikel dengan 300 kata klien dapat 20 artikel. Artikel dengan 400 kata dapat 15 artikel, 500 kata dapat 12 artikel, 600 kata 10 artikel, 700 kata 9 artikel, 800 kata 8 artikel, 900 kata 7 artikel, 1000 kata 6 artikel. Kalau mau gratis posting di website, klien harus membayar biaya tambahan sebesar Rp50 ribu," jelas Danu Adji.

Untuk hasil yang lebih bagus, Saungwriter merekomendasikan agar klien mengorder rutin layanan Prabu 1.000 kata setiap minggu.

"Jadi sebulan mengeluarkan uang sekitar Rp1,2 juta tetapi rutin dan dalam sebulan bisa posting sekitar 24 artikel, jadi bisa jauh lebih hemat. Artikelnya akan ditulis oleh tim penulis yang berpengalaman. Kalau misalkan ada apa-apa kita siap bantu. Garansi yang kita berikan tidak main-main dan panjang," ujar Danu.

Layanan Prabu memberi garansi revisi sebanyak 2 kali dalam satu minggu untuk jasa penulisan artikel blog post yang dioptimasi SEO apabila artikel yang dibuat tidak sesuai dengan keinginan klien.

Untuk mengorder artikel SEO di layanan Prabu, caranya dengan menginput data di website saungwriter.com. Masukkan nama, email, nomor whatsApps, dan pilih paket yang diinginkan. Pembayaran untuk setiap orderan artikel dilakukan penuh di depan dan setelah itu orderan baru akan diproses.

"Pengerjaan artikelnya minimal untuk satu paket selesai dalam satu hari," ujar Danu Adji.

(Tagsite/umkmgoonline)