Litologi Solution: Jasa Pengurusan dan Pendirian PT Terpercaya

Sponsored - detikFinance
Minggu, 20 Feb 2022 16:07 WIB
adv
Jakarta -

Siapa sangka, dibalik prasangka banyak orang bilang legalitas itu menyusahkan, ribet, dan harus nunggu berbulan - bulan. Apalagi yang namanya perizinan. Itulah sebagian persepsi orang awam dalam dunia usaha. Padahal tak selamanya seperti itu, seperti yang terlihat dalam slogan website salah satu jasa pengurusan legalitas usaha ini. Litologi Solution namanya dengan moto "Solusi segala perizinan usaha Anda dengan cepat, tepat, dan tanpa ribet".

Apa itu Litologi Solution?
Litologi Solution sendiri menurut sang pendiri Ahmad Najmul Ma'arij yang akrab disapa Najmul ini merupakan perusahaan yang berfokus untuk mengurus legalitas usaha mulai dari jasa pengurusan PT, jasa pendirian CV, jasa pembuatan Yayasan, jasa pembuatan UD, dan lainnya dimana memiliki berbagai kelebihan seperti pembuatan kilat hanya 1 minggu, tak perlu menyesuaikan jadwal ketemu notaris, biaya terjangkau, revisi draft pendirian sepuasnya, terpercaya dengan jangkauan seluruh Indonesia, dan kelebihan lainnya.

"Nama Litologi Solution sendiri diambil dengan penuh semangat dimana solusi perizinan Legalitas usaha dengan pengerjaan Totalitas didasarkan pada Integritas", sambungnya saat dikonfirmasi oleh tim detik.com.

Di lain kesempatan, menurut CEO Litologi Solution, Khoirun Billy Ananda, yang akrab dipanggil Billy ini mengatakan bahwa "Banyak sekali pengusaha yang akan membuat legalitas usaha untuk kepentingan hukum tapi belum begitu paham dan bingung untuk sekedar konsultasi apalagi rumahnya jauh dari kota, jadi alhasil banyak pengusaha dan UMKM tidak melegalkan usahanya".

"Ditambah lagi, ada usaha seperti kami ini mematok biaya yang sangat tinggi, hingga belasan juta bahkan ada yang sampai puluhan juta dan ada juga yang terlalu memakan banyak waktu sampai beberapa minggu." Imbuhnya lagi.
"Lebih lucunya lagi, ada yang sudah deal pendirian legalitasnya, tetapi revisi draft sangat terbatas dan pemilihan KBLI juga terbatas dan terkadang dibatasi hanya beberapa pilihan jenis / tujuan usaha." Sambungnya dengan penuh keprihatinan dari pengusaha yang mencoba melegalkan tapi dipersulit.

"Jadi di tempat kami, Insya Allah aman, cepat, dan tanpa ribet. Sudah banyak sekali klien yang mempercayakan dengan kami bahkan sampai hampir seluruh Indonesia"

Saat ditanya oleh tim detik.com, kalau dari luar kota bagaimana itu cara mengurusnya?

Beliaupun menjawab dengan tegas "Kami punya banyak rekanan dan partner yang bekerjasama, jadi klien bisa datang dari penjuru wilayah Indonesia"

Berapa biaya jasa pendirian PT, CV, UD di Litologi Solution?
Untuk masalah biaya atau tarif, klien bisa menghubungi customer service di website jasapengurusan.web.id. Ini dikarenakan biaya yang diperlukan bisa bervariasi dan bergantung pada lokasi, jenis pengurusan, dan keperluan tambahan yang memerlukan negosiasi agar terjalin kerja sama yang sehat.

Disamping layanannya tersebut, Litologi Solution pernah mengadakan program sosial yang diberi nama BanPro. Program ini terlaksana bekerjasama dengan yayasan Witjaksono Foundation.

adv

Litologi Solution bekerjasama dengan Witjaksono Foundation

Lebih lanjut lagi, ternyata perusahaan ini telah melakukan kerjasama dengan yayasan yang dimiliki pengusaha sekaligus tokoh nasional, Witjaksono yang akrab dipanggil Mas Witjaksono. Pengalamannya di bidang usaha tak diragukan lagi dimana sudah mencetak dua perusahaannya sampai Go Public.

Di samping itu, Mas Witjaksono memang diketahui sering menjadi aktivis sosial. Bahkan diketahui bahwa Witjaksono merupakan penggiat UMKM. Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, dan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam program BBI, maka Witjaksono Foundation bersama Litologi Solution pernah memberikan Bantuan Produktif sebanyak 1000 izin usaha secara gratis.

"Kami melakukan kegiatan gratis biaya kepengurusan legalitas 1.000 UMKM ini, setelah melihat wujud nyata betapa luar biasa daya upaya yang dilakukan Pak Jokowi dalam melindungi, menjaga dan menumbuhkan UMKM di tengah pandemi COVID-19. Program ini kita galakkan dengan nama Bantuan Produktif (BanPro)," kata pegiat UMKM Witjaksono kepada wartawan.

Ketua Umum Serikat Nelayan Nadhlatul Ulama (SNNU) ini berharap aksi kecilnya ini bisa diikuti oleh pegiat UMKM nasional lainnya. Hal ini bertujuan untuk mengatasi masalah legalisasi dan perizinan untuk mempercepat program BBI bagi seluruh pelaku UMKM di tanah air.

Apresiasi Masyarakat untuk Witjaksono Foudation dan Litologi Solution
Tentu saja, kegiatan yang dilakukan oleh Witjaksono Foundation bersama Litologi Solution ini mendapatkan apresiasi dari banyak orang. Bahkan, penerima bantuan merasa sangat bersyukur karena usaha yang dijalankannya dapat lebih eksis setelah mendapatkan izin usaha. Dengan demikian, kegiatan sosial yang dilakukan oleh Witjaksono dan Litologi Solution ini wajib dicungi jempol karena turut menstimulus pertahanan pangan dan pertumbuhan ekonomi nasional.

(Tagsite/litologi)