Kisah Anggota TNI Pilih Resign demi Rintis Bisnis Katering Bareng Istri

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 17 Mar 2022 22:51 WIB
Tenny Daud dan Dedy Haryadi
Foto: Instagram: @tenny.daud
Jakarta -

Menjalani bisnis adalah salah satu pekerjaan yang menyenangkan untuk dilakukan. Namun, bisnis bisa jadi terasa menyenangkan ketika menggandeng pasangan hidup?

Salah satu pasangan yang berhasil membangun bisnis berdua adalah Tenny Daud dan Dedy Haryadi dari CR Box Indonesia, yang menjalankan bisnis katering.

Kabarnya, sebelum berbisnis bersama sang istri, Dedy merupakan anggota TNI. Dedy mengungkapkan kalau ia memutuskan untuk resign dan keluar dari pekerjaan mapannya sebagai tentara di tahun 2020 lalu.

"Alhamdulillah sudah resign tahun 2020 kemarin sebelum pandemi," katanya dalam Instagram Live bersama HaiBunda beberapa waktu lalu.

Berhentinya Dedy dari pekerjaannya sebagai tentara bukan tanpa alasan, Bunda. Ia bahkan sudah mempertimbangkan berbagai macam hal secara matang.

"Sebenarnya pertimbangan alasan saya resign dan lain-lain itu sebenarnya banyak. Tapi pastinya saya ingin lebih fair saja dengan kehidupan. Saya harus memilih," imbuhnya.

"Negara menggaji saya 100 persen, tidak dikurangin sepeserpun. Tapi tenaga dan pikiran saya tidak 100 persen untuk negara," sambungnya kemudian.

Awalnya, bisnis katering ini dibuat oleh sang istri. Tenny mengungkap kalau ia hanya ingin membantu keuangan sang suami karena penghasilan yang didapat dianggap kurang.

Meski begitu, ternyata Tenny sudah sering berdiskusi dengan Dedy terkait dengan bisnis katering ini, Bunda. Ia bahkan membantu sang istri untuk berbelanja ke pasar.

"Jadi pada awalnya bisnis ini dibangun karena keinginan istri untuk bisa membantu perekonomian keluarga. Semakin besar (bisnisnya), goal nya juga semakin besar. Visi kita semakin jauh. Jadi kayanya enggak bisa kalau cuma aku saja (yang jalani bisnis)," papar Tenny.

"Kita sering discuss, dia (Dedy) juga sering kasih masukan. Bahkan bantuin secara operasional, belanja ke pasar," sambungnya kemudian.

Meskipun dalam masa pandemi, Tenny mengungkapkan bisnis kateringnya mengalami peningkatan. Langsung klik di sini.

(hns/hns)