ADVERTISEMENT

Deretan Film Tentang Bisnis yang Menginspirasi

Anindyadevi Aurellia - detikFinance
Kamis, 22 Sep 2022 16:25 WIB
Leonardo DiCaprio dalam launching The Wolf of Wall Street
Foto: Anthony Harvey/Getty Images
Jakarta -

Semua bisnis membutuhkan inspirasi. Beberapa karya seni, sinematik, dan dokumenter disajikan dengan tema bisnis untuk menginspirasi banyak pengusaha.

Mereka yang mencari pengembangan diri wajib menonton film-film menakjubkan, tak terduga, dan inspiratif ini yang pasti akan menarik minat Anda. Berikut deretan film menceritakan kisah miliarder dan gaya hidup pebisnis yang menginspirasi.

Film Bisnis yang Menginspirasi

1. The Wolf of Wall Street

Digarap oleh Martin Scorsese, film ini mampu memperoleh rating 8.20 di IMDb. Drama kriminal dengan sedikit balutan komedi ini adalah memoar Jordan Belfort, seorang broker Amerika yang terkenal menghasilkan banyak uang tetapi menarik perhatian FBI. Ia pun harus dihukum karena penipuan dan pencucian uang. Film ini selalu memimpin daftar teratas film terbaik tentang bisnis, kesuksesan, dan keuangan.

2. Boiler Room

Sutradara Ben Younger berhasil mengarahkan film ini meraih rating IMDb sebesar 7.00. Film ini akan menginspirasi mereka yang ingin menemukan sesuatu yang baru di bidang penjualan, kisah perencana pialang Amerika. Film ini bukan hanya drama kriminal, tetapi mampu menjawab pertanyaan bagaimana Anda mendapatkan uang besar dari awal.

3. The Billionaire

Rating 7.90 dari IMDb nampaknya cukup membuat sutradara Songyos Sugmakanan puas akan filmnya. Jika tampaknya kerja keras Anda tidak membuahkan hasil, uang tidak mengalir, dan Anda hampir putus asa, film ini akan menjadi motivator yang sangat baik dan tidak diragukan lagi akan meningkatkan moral Anda.

Kisah ini didasarkan pada peristiwa nyata dan memandu kita melalui semua tonggak perjalanan sulit Tom muda. Ia tidak selalu menemukan dukungan di dunia nyata, selalu terbelenggu dengan orang dewasa yang bersikeras agar dia dapat menempuh pendidikan dengan nilai yang bagus.

Sekolah, universitas, pekerjaan yang membosankan - semua ini tidak menarik bagi Tom, sebab tujuannya hanya berbisnis. Studi yang ditinggalkan, hutang yang menumpuk, masalah yang mengerikan, masalah yang sulit dipecahkan, dan urusan dengan pihak polisi, tak pernah membuatnya menyerah. Hingga akhirnya miliaran kekayaan pun ia dapatkan berkat percaya pada diri sendiri.

4. The Corporation

Film garapan Mark Achbar dan Jennifer Abbott ini memperoleh nilai IMDb sebesar 8.10. Bercerita tentang perusahaan-perusahaan raksasa yang memiliki kekuatan absolut. Mereka dapat membentuk cara berpikir para pelanggannya. Lingkaran minat, impian, peluang, dan kehidupan seseorang, menjadi sebuah paket sumber daya bagi perusahaan untuk mendapatkan keuntungan.

5. Pirates of Silicon Valley

IMDb memberikan penilaian 7.30 untuk film yang disutradarai Martyn Burke ini. Bisa dipastikan setiap pengusaha dan pemilik bisnis akan tersentuh oleh kisah tentang dua jenius komputer muda ini, seorang visioner dan penemu - Bill Gates dan Steve Jobs - yang mengubah ide utopis mereka menjadi perusahaan yang menaklukkan dunia: Apple dan Microsoft. Mereka menentukan awal waktu. Mimpi mereka menjadi kenyataan. Kita semua memiliki kesempatan untuk mengamati proses yang mengasyikkan ini dan menerapkan hasilnya pada tujuan, keinginan, dan aspirasi.

6. Moneyball

Bennett Miller berhasil membuat penilaian IMDb 7.6 untuk filmnya. Film biografi olahraga yang menampilkan Brad Pitt ini dapat menjadi motivator yang kuat bagi banyak pengusaha modern. Sesuai namanya, plotnya berkaitan dengan perubahan mendasar dalam kehidupan dan aturan permainan yang berubah. Dalam dunia bisnis, seperti dalam olahraga, jika Anda hanya mengatasi rasa takut dan apatis, Anda dapat mencapai hasil yang cemerlang dan menemukan solusi yang efektif untuk masalah dengan sumber daya yang minimal.

7. Startup.com

Chris Hegedus dan Jehane Noujaim berhasil menggarap film ini hingga mendapat penilaian IMDb sebesar 7.1. Film dokumenter oleh Start.com ini patut mendapat perhatian para pengusaha dan pebisnis, karena mencakup beberapa topik-topik bisnis sekaligus. Seperti berfokus pada konsekuensi dari manajemen yang tidak kompeten dan kesalahan perusahaan. Film ini juga mengungkapkan rahasia menjaga suasana yang sehat dan efektivitas tim dalam krisis.

8. The Aviator

Disutradarai oleh Martin Scorsese film ini memperoleh rating IMDb 7.5. Drama biografi ini menampilkan plot yang menarik, pemeran yang superstar, sinematografi yang tak tertandingi, dan kostum yang elegan. Bukan tanpa alasan Aviator meraih lima Oscar dan 11 nominasi.

Berkisah tentang seorang jenius gila, seorang jutawan, dan pemilik kasino serta perusahaan film terbesar. Film ini akan menarik bagi semua pengusaha dan terutama berguna bagi mereka yang mengeluhkan kurangnya motivasi dan kehilangan rasa percaya diri.

9. Joy

David O. Russell menggarap film yang dibintangi Jennifer Lawrence ini. Film Joy berdasarkan kisah nyata tentang Joy Mangano, pengusaha yang mendirikan Ingenious Designs. Rupanya banyak kesulitan yang harus dilaluinya. Masalah seperti keuangan, kekacauan pribadi, krisis keluarga, pengkhianatan terhadap orang yang dicintai. Jika Anda kehilangan hampir segalanya, jika Anda tidak punya tempat untuk mundur, lalu apa yang membuatmu sanggup bertahan?

10. The Social Network

Disutradarai David Fincher, film ini mendapat penilaian IMDb 7.7. Mengungkapkan sejarah penciptaan Facebook, sosial media yang cukup menyita perhatian. The Social Network menggambarkan cerita di balik kewirausahaan modern serta hubungan antara pengusaha dan investor, mitra, pesaing, dan kreditur. Mengapa harus jadi pengusaha? Mengapa kita perlu bersemangat untuk sukses? Jawaban jujur atas pertanyaan-pertanyaan ini dapat mengubah perspektif Anda.

Nah detikers, itulah tadi deretan rekomendasi film menceritakan kisah miliarder dan gaya hidup pebisnis yang menginspirasi. Sebagai seorang pebisnis, kamu perlu menonton film-film bisnis yang bisa memotivasi. Semoga membantu, ya!



Simak Video "Mengenal Demit Token, Game Horor NFT Buatan Developer Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(aau/fds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT