ADVERTISEMENT

30 Slogan Makanan Menarik yang Kreatif Beserta Tips Membuatnya

Anindyadevi Aurellia - detikFinance
Minggu, 02 Okt 2022 06:15 WIB
ilustrasi produk makanan
Ilustrasi makanan dan slogan untuk menarik perhatian. Foto: thinkstock
Jakarta -

Slogan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia diartikan sebagai perkataan atau kalimat pendek yang menarik atau mencolok dan mudah diingat untuk memberitahukan atau mengiklankan sesuatu.

Selaras dengan Hasan Alwi yang menjelaskan dalam buku Tata Bahasa Baku Bahasa Indonesia, bahwa slogan merupakan bentuk penyampaian informasi atau pemberitahuan yang ditulis dengan kalimat pendek yang menarik, singkat, mudah diingat, dan persuasif.

Agar usaha Anda bisa mudah diingat dan menarik perhatian, simak berikut 30 ide slogan produk makanan yang menarik dan kreatif.

Pentingnya Memiliki Slogan untuk Bisnis

Slogan atau tagline menjadi penting karena dapat menarik perhatian konsumen. Ketika konsumen mendengar slogan Anda, mereka mendapatkan gambaran yang jelas tentang manfaat produk Anda. Slogan membantu membedakan merek Anda dari merek lain, dengan menyatakan keunggulan atau manfaat yang bisa mereka miliki.

Slogan juga digunakan untuk memperkuat nilai inti merek dan memberikan identitas pada perusahaan Anda. Konsumen mempelajari apa yang Anda unggulkan dan dapat memutuskan dengan lebih baik apakah perusahaan Anda mampu menjawab kebutuhan para konsumen.

Contoh Slogan Makanan yang Menarik

1. Baked your memories

2. Cita rasa resep keluarga

3. Katakan dengan rasa

4. Stick with cheesestick

5. Semua terasa lebih baik

6. Untuk rasa yang sulit dilupakan

7. Makanan yang keluarga inginkan

8. Spesial dari Nusantara

9. Andalan makanan enak

10. Seperti rumah, seperti masakan ibu

11. Resep yang bisa Anda andalkan

12. Roti panggang hangat langsung dari oven

13. Tidak ada yang seenak ini

14. Langkah awal makan sehat

15. Mutu dan rasa, Pasti!

16. Asli bahannya, asli enaknya

17. Cara terbaik ungkapkan kasih sayang

18. Kunci makan lahap

19. Good food, good mood

20. Pilihan para koki

21. Kunci makan enak

22. Nikmat yang tak terhingga

23. Enak banget bukan enak aja!

24. Perut kenyang, hati senang

25. Siapa bilang makan sehat pasti gak enak?

26. Bikin ngiler!

27. Hadiah untuk semua orang

28. Pilih sendiri rasamu!

29. Pasti bikin selera

30. Lezat dan mantap!

Tips Membuat Slogan Makanan

1. Tetap Singkat dan Sederhana

Jaga slogan Anda di bawah enam kata. Semakin sedikit kata, semakin mudah diingat. Jadi pastikan dari jumlah kata yang terbatas itu bisa menarik dan merepresentasikan masakanmu.

2. Konsisten

Merek yang konsisten adalah kunci. Pastikan slogan bisnis Anda selaras dengan logo, nama, dan mencerminkan produk. Misalnya, slogan "Imagination at Work," menarik perhatian pada merek dengan logo sederhana namun kuat. Slogan yang konsisten akan mudah diingat.

3. Fokus Pada Apa yang Membuat Anda Berbeda

Cari tahu apa yang unik dari penjualan Anda dan gunakan itu. Masukkan apa yang membuat istimewa ke dalam slogan bisnis Anda.

4. Jadikan Tak Lekang Waktu

Anda harus berubah seiring waktu, tetapi untuk slogan tentu pikirkan agar slogan bisa dipakai beberapa tahun kemudian. Slogan yang baik menggunakan kata-kata yang tahan uji waktu.

5. Pertimbangkan Target Pasar Anda

Anda juga perlu mempertimbangkan apakah pelanggan Anda lokal, nasional, atau internasional. Siapa gendernya, kira-kira berapa umurnya. Untuk segmen internasional mungkin harus dipikirkan saat slogan diterjemahkan ke bahasa lain. Namun untuk segmentasi kecil, baiknya gunakan bahasa yang mudah dimengerti dan sesuai dengan target yang dituju.

Nah detikers, itulah tadi contoh slogan makanan dan sedikit penjelasannya. Kini kamu bisa memulai membuat slogan untuk usahamu. Kira-kira apakah kamu sudah punya bayangan slogan seperti apa yang menarik? Semoga membantu, ya!



Simak Video "Meraup Jutaan Rupiah dari Budidaya Anggrek"
[Gambas:Video 20detik]
(des/row)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT