Follow detikFinance
Jumat, 17 Des 2010 17:08 WIB

Pensiun Dari Telkom, Tanri Abeng Bikin Universitas

- detikFinance
Jakarta - Usai tak lagi menjabat Komisaris Utama PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), Tanri Abeng akan fokus ke dunia pendidikan. Gebrakannya di tahun depan adalah pendirian Tanri Abeng University, dengan fokus pembelajaran manajemen dan kepemimpinan.

Demikian disampaikan Tanri usai RUPSLB perseroan di Hotel Ritz Calton, Pasific Place, SCBD Jakarta, Jumat (17/12/2010).

"Mau lebih konsentrasi di pendidikan. Baru membangun perguruan tinggi, namanya Tanri Abeng University," tegasnya.

Perguruan tinggi milik Tanri berlokasi di Jakarta Selatan. Sebagai pemilik tunggal Tanri Abeng University, pria asli Bugis ini bercita-cita mencatak banyak profesional yang siap terjun di dunia kerja tanpa harus ada pelatihan tambahan.

"Universitas lebih mendekatkan diri pada ilmu manajemen dan kepemimpinan. Saya ingin menciptakan tenaga-tenaga yang profesional ready. Jadi siap betul-betul. Tidak perlu lagi dilatih ulang," tambahnya.

Sejak bulan September 2010, penerimaan mahasiswa baru sudah berjalan. Kemungkinan tahun depan, proses belajar mengajar di Tanri Abeng University sudah berjalan.

"Saya sudah lama di dunia pendidikan, melalui Yayasan. Kan saya punya Center tapi ini saya jadikan University. Belum promosikan, kita mau bertahap," tuturnya.

"Saya harus yakin betul, yang kita terima memang punya tallent untuk kita kembangkan," imbuh Tanri.



(wep/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed