Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 01 Apr 2014 20:46 WIB

Bersama Istri, Dahlan Nonton Bareng Film Perdana 'Sepatu Dahlan'

- detikFinance
Jakarta - Hari ini digelar gala premiere pemutaran film Sepatu Dahlan di Studio Epicentrum XXI, Jakarta Selatan. Film ini diangkat dari Novel Sepatu Dahlan yang mengisahkan perjalanan hidup Menteri BUMN Dahlan Iskan dari usia kecil hingga dewasa.

Didampingi sang istri yakni Nafsiah Sabri, Dahlan menyaksikan pemutaran perdana film 'Sepatu Dahlan'.

Sebelum pemutaran film, Dahlan menjelaskan kegiatan ini tidak terkait dengan ajang Pemilu yang bakal digelar 9 April nanti. Ia pun tidak mengintervensi proses pembuatan film Sepatu Dahlan.

"Mungkin nggak satu orang percaya, saat kampanye dan Pemilu. Saya nggak tahu ide buat film ini. Ketika Pak Thamrin produser temui saya. Minta izin, ada teman yang antarkan ketempat kerja untuk buat film berdasar novel Sepatu Dahlan. Dia baca nggak sengaja. Dia baca sampai tamat. Dia kemudian bikin film itu. Lantas dia bikin film," kata Dahlan di Studio 2, Epicentrum, Jakarta, Selasa (1/4/2014).

Cerita singkat film ini, Dahlan kecil sempat masuk pesantren setelah lulus sekolah dasar. Sang ayah ingin Dahlan menjadi seseorang beriman dan orang kaya saat besar.

"Hanya mau beriman dan kaya, biar bisa beli sepatu," kata Dahlan kecil di dalam film Sepatu Dahlan.

Film Sepatu Dahlan diperankan oleh aktor dan aktris nasional antaralain Donny Damara, Aji Santoso, Teuku Wikana, Kinaryosih, Bima Azriel, Ray Sahetapy, Haji Kirun, hingga Amyra Jessica.

(feb/hen)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed