Follow detikFinance
Kamis 26 Jun 2014, 07:24 WIB

Miliuner Tiongkok Ini Ajak 250 Warga Miskin Makan di Restoran Mewah

- detikFinance
Miliuner Tiongkok Ini Ajak 250 Warga Miskin Makan di Restoran Mewah
New York - Kabar gembira bagi warga kurang mampu di New York. Miliuner asal Tiongkok berniat mentraktir 250 warga miskin ibu kota dunia itu makan siang di restoran mewah.

Pengusaha bisnis daur ulang asal negeri tirai bambu, Chen Guangbiao, tak hanya akan mengajak makan gratis tapi juga membagi-bagi uang saku senilai US$ 300 untuk tiap tamu undangannya.

Ia akan mengundang 250 warga yang tinggal di penampungan Manhattan untuk makan bersama di restoran Boathouse yang terletak di Central Park, seperti diberitakan NBC New York yang dikutip Reuters, Kamis (26/6/2014).

Para warga kurang mampu ini akan disuguhi aneka hidangan, mulai dari tuna goreng saus wijen, filet daging sapi, dan pai buah dilapis krim, sambil dihibur Chen yang akan tampil membawakan lagu 'We are the World'.

Miliuner berumur 46 tahun itu mencoba memperbaiki citra orang kaya Tiongkok yang dikenal suka menghambur-hamburkan uang tidak jelas melalui acara kemanusiaan ini. Ia berharap, citra orang kaya Tiongkok ini bisa diperbaiki di mata masyarakat dunia.

Awal tahun ini Chen sempat membuat heboh media massa dengan rencana membeli mayoritas kepemilikan saham di The New York Times. Komisaris perusahaan surat kabar itu, Arthur Sulzberger, Jr., menyatakan salah satu media massa tertua di New York itu tidak akan dijual.

(ang/ang)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed