Follow detikFinance
Kamis 05 Nov 2015, 13:34 WIB

Beda Tampilan, Mendag Lembong Berpeci dan Pakai Sarung Betawi

Muhammad Idris - detikFinance
Beda Tampilan, Mendag Lembong Berpeci dan Pakai Sarung Betawi
Jakarta - Penampilan Menteri Perdagangan (Mendag), Tom Lembong tak biasa hari ini, pria yang biasa tampil necis berkemeja dan dasi ini tampil memakai baju khas ala Betawi. Berbalut kemeja merah tua lengan pendek dan sarung yang dikalungkan ke leher, dan berpeci membuat sang menteri terlihat tak biasa.

Peristiwa ini terjadi dalam acara Pameran Pangan Nusa dan Pameran Produk Dalam Negeri Nasional 2015 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Lembong tiba pukul 10.30 WIB, ia membuka acara pameran tahun ini dan memberikan penghargaan kepada 10 pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) terbaik di bidang pangan.

Lembong yang didampingi para pejabat eselon I Kemendag, juga memberikan bantuan kepada para tukang jamu gendong. Lembong memberikan secara simbolos 3 sepeda kepada tukang jamu gendong, dari 100 sepeda sebagai bantuan.

Setelah itu, Lembong dan rombongan berkeliling stand yang lokasinya di tenda-tenda di kawasan Lapangan Banteng. Ia juga sempat mencicipi jamu yang dijual oleh pedagang.

"Tolong minta jamu kunyit, ini bayar nggak?" tanya Lembong sumringah.

"Sudah diborong oleh kementerian perdagangam," kata seorang penjual jamu wanita menjawab Lembong.

Selain menyambangi para tukang jamu, Lembong juga berdialog dengan penjual kopi "Ini kopi campuran dari apa?" tanya Lembong membuka dialog dengan pedagang.

Pemeran Produk Dalam Negeri 2015merupakan pameran UKM yang digelar ke-30. Ada 300 pelaku usaha dari 34 provinsi yang ikut dalam pameran yang digelar dari 5-8 November 2015 tersebut. Hampir setengah booth merupakan produk UKM makanan dan minuman.

(hen/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed