Follow detikFinance
Kamis 01 Dec 2016, 11:23 WIB

Bos Djarum Jadi Orang Terkaya Indonesia 8 Tahun Berturut-turut

Angga Aliya ZRF - detikFinance
Bos Djarum Jadi Orang Terkaya Indonesia 8 Tahun Berturut-turut Foto: Dok. Forbes
Jakarta - Ekonomi Indonesia mulai menggeliat setelah di 2015 lalu sempat melambat. Prediksinya, tahun ini ekonomi Indonesia bisa tumbuh di atas 5%.

Membaiknya ekonomi ini membuat harta orang-orang terkaya Indonesia rata-rata naik. Forbes baru saja merilis harta 50 orang terkaya di Indonesia.

Dari daftar tersebut, seperti dikutip dari Forbes Kamis (1/12/2016), sebanyak 36 orang kaya hartanya naik, termasuk 3 di antaranya yang tahun lalu sempat keluar dari daftar bergengsi itu kini kembali lagi.

Sedangkan hanya 12 orang kaya yang hartanya turun tahun ini. Total kekayaan 50 orang paling tajir di Indonesia ini tercatat US$ 99 miliar (Rp 1.287 triliun), naik dibandingkan posisi tahun lalu US$ 92 miliar (Rp 1.196 triliun).

Dua bersaudara Grup Djarum, Budi dan Michael Hartono masih menjadi orang terkaya di Indonesia. Mereka bertahan di posisi puncak selama 8 tahun berturut-turut.

Harta mereka jumlahnya US$ 17,1 miliar, atau sekitar Rp 230,85 triliun, naik US$ 1,7 miliar atau sekitar Rp 22,9 triliun berkat kenaikan nilai investasi mereka pada PT Bank Central Asia Tbk (BCA).

Siapa saja orang-orang terkaya di Indonesia? Lihat di berita ini. (ang/dnl)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed