Follow detikFinance
Kamis 01 Dec 2016, 11:42 WIB

Hartanya Melonjak Paling Tinggi, dari Prajogo Pangestu Hingga Boy Thohir

Angga Aliya ZRF - detikFinance
Hartanya Melonjak Paling Tinggi, dari Prajogo Pangestu Hingga Boy Thohir Boy Thohir (Foto: Ardan Adhi Chandra)
Jakarta - Ekonomi Indonesia mulai menggeliat setelah di 2015 lalu sempat melambat. Membaiknya ekonomi ini membuat harta orang-orang terkaya Indonesia rata-rata naik.

Forbes baru saja merilis harta 50 orang terkaya di Indonesia, Kamis (1/12/2016). Dari daftar tersebut, sebanyak 36 orang kaya hartanya naik, termasuk 3 di antaranya yang tahun lalu sempat keluar dari daftar bergengsi itu kini kembali lagi.

Prajogo Pangestu jadi orang terkaya yang hartanya naik paling tinggi tahun ini berkat lonjakan nyaris 1.000% di saham PT Barito Pacific Tbk.

Prajogo akhirnya kembali masuk daftar 50 orang terkaya Indonesia berkat lonjakan saham ini. Selain itu, Handojo Santosa pemilik Japfa juga masuk lagi daftar bergengsi ini.

Saham Japfa melonjak 80% tahun ini setelah disuntik modal US$ 81 juta oleh perusahaan investasi KKR.

Taipan lain yang hartanya naik tinggi adalah Garibaldi 'Boy' Thohir. Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk (ADRO) ini hartanya melesat berkat lonjakan 165% di harga saham produsen batu bara tersebut.

Harga saham Adaro melonjak berkat permintaan batu bara dari China dan India kembali bertambah. Harta Boy juga termasuk kepemilikan saham di dua klub sepakbola asing melalui adiknya, Erick Thohir.

Dua klub bola tersebut adalah Inter Milan di Italia dan D.C. United di Amerika Serikat (AS). Keuntungan klub D.C. United sudah naik 74% tahun ini. (ang/dnl)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed