Follow detikFinance
Minggu 11 Dec 2016, 15:44 WIB

Mengenang Mar'ie Muhammad: Sosok yang Tolak Setujui Kebijakan Tidak Pro Rakyat

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Mengenang Marie Muhammad: Sosok yang Tolak Setujui Kebijakan Tidak Pro Rakyat Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo (Foto: Haris Fadhil)
Jakarta - Mantan Menteri Keuangan era Orde Baru Mar'ie Muhammad Minggu dini hari pukul 01.37 WIB di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur. Sosok Mar'ie dikenal sebagai pribadi yang jujur dan memiliki integritas yang tinggi sehingga ia dijuluki Mr Clean.

Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo sedikit menceritakan sosok Mar'ie di masa jabatannya. Mar'ie yang dijuluki Mr Clean enggan menandatangani kebijakan yang tidak pro rakyat. Kesejahteraan rakyat menjadi fokus utamanya saat duduk di kursi pemerintahan.

"Untuk kemaslahatan umat dia tidak mau teken tanda tangan kalau yang tidak berhubungan dengan rakyat dan tidak berhubungan denga kesejahteraan umat," jelas Mardiasmo di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (11/12/2016).

Mardiasmo juga bercerita tentang kejujuran Mar'ie di masa jabatannya. Mar'ie tidak pernah menerima uang negara satu sen pun di luar haknya.

"Jelas beliau tidak mau gunakan satu sen pun uang negara untuk kepentingan pribadi. Betul-betul apa yang haknya ya diterima, di luar haknya tidak diterima," kata Mardiasmo.

Mar'ie juga dikenal sebagai sosok yang sederhana. Saat menjadi Komisaris Utama Bank Mega Syariah, Mar'ie menolak mobil dinas BMW yang ditawarkan untuknya.

"Untuk sekarang sangat langka sekali pejabat yang betul-betul bisa merefleksikan kesederhanaan apa adanya," tutup Mardiasmo. (dna/dna)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed