Follow detikFinance
Rabu 22 Feb 2017, 19:36 WIB

Terserang Flu Berat, Sri Mulyani Tetap Sibuk Kerja

Muhammad Idris - detikFinance
Terserang Flu Berat, Sri Mulyani Tetap Sibuk Kerja Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Nada bicara Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, hari ini terdengar berbeda dari biasanya. Rupanya, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini tengah terserang flu berat.

Saat memberikan arahan di Rapat Kerja Kementerian Perdagangan (Kemendag), di Hotel Borobudur, Jakarta, suaranya agak berat dengan sesekali harus berhenti bicara karena pernafasannya yang sedikit terganggu.

Dalam paparannya tersebut, dirinya pun sempat menceritakan kondisi tubuhnya yang kurang fit, namun tetap harus masuk kerja lantaran hari ini ada beberapa agenda penting yang tak bisa ditinggalkan.

"Indonesia tidak 100% imune (kebal) terhadap kondisi global, seperti saya yang sedang flu karena hujan. Mestinya Sri Mulyani cukup pintar untuk tidak terkena flu. Mudah-mudahan Indonesia tidak terkena flu seperti saya, yang kena virus harus banyak makan vitamin," seloroh Sri Mulyani yang mengenakan syal di lehernya, saat menggambarkan kondisi tubuhnya saat ini dengan perdagangan Indonesia, Rabu (22/2/2017).

Terserang Flu Berat, Sri Mulyani Tetap Sibuk KerjaFoto: Danang Sugianto


Sebelum memberikan arahan di Rapat Kerja Kemendag, dirinya sebelumnya cukup disibukkan dengan agenda rapat dengan Komisi XI DPR RI di Gedung DPR RI, Senayan.

Begitu pun saat selesai memberikan paparan dan menuju mobilnya yang terparkir di lobi belakang, dengan muka terlihat cukup lelah, Sri Mulyani masih menyempatkan diri meladeni beberapa pertanyaan wartawan.

"Kalau Anda wartawan sakit masih tetap bisa masuk kan? Yah sama seperti saya," tukas Sri Mulyani, menjawab pertanyaan wartawan terkait kondisinya yang kurang fit. (idr/wdl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed