Follow detikFinance
Selasa 07 Mar 2017, 16:59 WIB

Cerita Ketua MPR Jadi Pengusaha yang Berani Ambil Risiko

Niken Widya Yunita - detikFinance
Cerita Ketua MPR Jadi Pengusaha yang Berani Ambil Risiko Foto: Dok. MPR
Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan memberikan tips dan triknya menjadi pengusaha. Menurutnya, meretas jalan menjadi pengusaha harus dimulai dari tekad yang kuat dan keberanian untuk mengambil risiko.

Zulkifli merintis jalan menjadi pengusaha sejak muda. Dia mengatakan, keberanian mengambil risiko akan membentuk mental wirausaha yang kuat.

"Saya jadi enterpreneur tanpa modal. Dulu saya gadaikan ijazah SMA untuk ambil barang yang dijual lagi. Alhamdulillah keberanian itu jadi awal untuk sukses jadi pengusaha," kata Zulkifli di acara Indonesian Future Investment Conference (IFIC), di Smesco, Jakarta, Selasa (7/3/2017)

Zulkifli yang sudah menjadi pengusaha bidang household sejak tahun 80-an. Enterpreneur menurut Zulkifli merupakan wajah Indonesia di masa depan. Semakin banyak pengusaha, semakin cerah pula masa depan bangsa Indonesia.

"Enterpreneur adalah andalan daya saing bangsa di masa depan. Karena itu saya mendukung penuh lahirnya pengusaha-pengusaha muda," ucap Zulkifli dalam keterangan tertulis dari MPR.

Sebagai Ketua MPR, Zulkifli mendukung penuh acara IFIC untuk merintis jalan bagi tumbuhnya pengusaha generasi baru. Bahkan dia berharap acara seperti ini diperbanyak.

"Harus ada lebih banyak acara seperti investment competition sehingga pengusaha muda kita terlatih mental dan keberaniannya," tutup Zulkifli.

(nwy/hns)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed