Follow detikFinance
Senin 13 Mar 2017, 11:05 WIB

Arcandra Tahar Jajal Naik Bajaj di Monas

Michael Agustinus - detikFinance
Arcandra Tahar Jajal Naik Bajaj di Monas Foto: Michael Agustinus
Jakarta - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar, menghadiri acara Natural Gas Vehicles (NGV) & Infrastructure Indonesia Forum & Exhibition yang ke-11. Dalam kesempatan itu, Arcandra mencoba menjajal bajaj dengan bahan bakar gas (BBG).

Acara berlangsung pukul 09.30 WIB di SPBG MRU PGN Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Pria asli Padang tersebut memberikan sambutan sekaligus melepas konvoi sekitar 25 kendaraan CNG.

Setelahnya, Arcandra tiba-tiba berkeliling area dan menemukan beberapa bajaj. Ia pun langsung masuk dan menduduki kursi sopir. Di belakangnya ikut duduk Dirjen Migas I Gusti Nyoman Wiratmadja.

Bajaj BBGBajaj BBG Foto: Michael Agustinus
"Ini saya coba ya," ungkap Arcandra sembari mencari-cari cara untuk menyalakan bajaj tersebut di lokasi, Senin (13/3/2017).

"Sini saya bantu Pak," kata sopir bajaj pada kesempatan yang sama.

Bajaj kemudian menyala. Arcandra menarik gas dengan perlahan, tapi malah mati. Ia tidak menyerah, dan mencoba sekali lagi. Akan tetapi sayangnya kembali mati. Ketiga kalinya dicoba ternyata Arcandra masih tidak berhasil. Arcandra akhirnya turun dari bajaj dan melanjutkan kegiatannya.
Wamen ESDM Jajal Bajaj BBGWamen ESDM Jajal Bajaj BBG Foto: Michael Agustinus
Saat memberikan sambutan, Arcanda menyampaikan bahwa bajaj dengan menggunakan BBG pasti lebih nyaman bagi penumpang. Sehingga penumpang akan lebih sering untuk naik bajaj.

"Naik bajaj pakai BBG pasti lebih nyaman, lebih adem," ungkapnya. (mkj/dnl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed