Follow detikFinance
Rabu 15 Mar 2017, 19:43 WIB

Pensiun, Mantan Dirut BRI Bakal Jalani Hobi Karate

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Pensiun, Mantan Dirut BRI Bakal Jalani Hobi Karate Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Asmawi Syam kini tak lagi menjabat sebagai Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Jabatannya kini digantikan oleh Suprajarto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Setelah pensiun dari BRI, Asmawi mengaku akan lebih banyak waktu untuk menjalankan hobi karatenya. Asmawi merupakan salah satu anggota dewan guru Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) yang bisa juga melatih karate.

"Ya mungkin saya sebenarnya punya kegiatan lain hobi aja jalankan, hobinya olahraga. Saya di karate kan anggota dewan guru kan. Anggota dewan guru mungkin lebih banyak waktu saya untuk melatih," kata Asmawi di Kantor Pusat BRI, Jakarta Pusat, Rabu (15/3/2017).

Asmawi menambahkan, dengan selesainya tugas di BRI tentu kini waktunya lebih luang. Waktu istirahatnya pun bisa lebih panjang kali ini.

Selanjutnya, Asmawi tentu akan mengurus administrasi setelah purna tugas.

"Hari ini saya mendapatkan sebagai pensiunan BRI, dan akan bergabung bapak-bapak yang telah pensiun sebelum saya," tutur Asmawi.

Mengenai ada tawaran yang tengah menantinya, Asmawi enggan berkomentar banyak. Ia hanya mengatakan bahwa hal tersebut bisa dilihat di kemudian hari.

"Jadi saya kira kita lihat aja, kita lihat aja nanti kan," kata Asmawi.

Ia juga mengucapkan selamat kepada dua direksi baru BRI, yaitu Suprajarto dan Indra Utoyo. Dengan dua direksi baru tersebut, ia berharap digital banking BRI bisa semakin berkembang.

"Tentunya ini merupakan dua tokoh akan memperkuat BRI ke depan sebagai bank yang ingin menuju digitalisasi perbankan," tutup Asmawi. (dna/dna)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed