Follow detikFinance
Minggu 28 May 2017, 17:52 WIB

Muda, Cantik dan Sukses Ala Candice Galek

Citra Fitri Mardiana - detikFinance
Muda, Cantik dan Sukses Ala Candice Galek Candice Galek (Foto: Jamel Toppin-Forbes)
Jakarta - Setiap orang punya cara untuk menawarkan produknya, salah satunya mantan model fashion ternama Candice Galek, yang memutuskan untuk mempromosikan produk pakaian renang dagangannya dengan merk Bikini Luxe.

Wanita berusia 29 tahun itu, mulai menjalankan usahanya tersebut sejak Maret 2016. Dari perusahaan kecil yang dikerjakan di rumahnya di Pantai Miami, menjadi perusahaan yang mempekerjakan 40 orang tenaga kerja.

Galek memasarkan produknya dengan melibatkan para foto model seksi yang di-posting-nya melalui situs jejaring LinkedIn.

Ya, LinkedIn. Tak banyak orang yang menyadari bahwa beragam media sosial bisa dimanfaatkan untuk memasarkan produk, tak terkecuali LinkedIn.

Dirinya memperlakukan LinkedIn layaknya Instagram sebagai media pemasarannya. Meski sempat dikecam berbagai pihak karena rangkaian foto seksi model berpakaian renang yang diunggahnya dalam media sosial tersebut, nyatanya Galek justru mampu meningkatkan pemasarannya hingga dirinya meraup untung lebih besar.

Salah satunya dengan melibatkan kontestan Miss Universe Natalie Roser sebagai model produknya.

Melalui posting-an kontroversial yang melibatkan figur ternama dunia, 50 ribu orang melihat posting-an Galek. Dan ia berhasil memperoleh 500 komentar. Posting-an tersebut pun mampu mendorong penjualan Bikini Luxe sebesar 20%.

Bahkan, tahun ini Galek menargetkan dirinya mampu meraup pendapatan hingga US$ 5 juta atau setara dengan Rp 66,5 miliar serta rumah pribadi.

Dengan hasil fantastis yang diperolehnya, wanita lulusan University of Miami itu mengaku, bahwa dirinya merasa lebih puas dengan bisnis yang dijalankannya saat ini, dari pada terus berlaga di depan kamera menjadi model.

Dengan menjalankan bisnis, ia merasa lebih bebas berekspresi. Ketimbang mengikuti arahan pengarah gaya saat dirinya masih menjadi model.

"Saya tidak pernah merasa hebat bila orang lain memberi tahu saya apa yang harus dilakukan," ujarnya seperti dikutip dari Forbes.com, Minggu (28/05/2017). (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed