Follow detikFinance
Rabu 14 Jun 2017, 21:21 WIB

Ini Rahasia Menteri PUPR Kuat Blusukan Selama Ramadan

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Ini Rahasia Menteri PUPR Kuat Blusukan Selama Ramadan Basuki Hadimuljono, Menteri PUPR (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dikenal akan aktivitasnya yang banyak dihabiskan di lokasi proyek. Pria berusia 62 tahun ini meninjau proyek-proyek jalan tol, bendungan hingga jembatan ke seluruh daerah di Indonesia.

Terakhir, Basuki meninjau kesiapan jalan tol dan nasional di Jawa melalui jalur darat, dari Jakarta hingga Semarang. Lantas apa rahasia Basuki bisa tetap bugar selama Ramadan meski di bulan Puasa?

"Yang jelas pekerjaan ini sudah saya lakukan 30 tahun lebih di PU. Saya senang saja, jadi enggak merasa beban. Kita ini jalan, nanti di jalan makan. Malah lebih enak makan sambil kerja di lapangan dari pada di rumah," ujar Basuki seraya tertawa saat ditemui di kantornya, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Menteri PUPR Basuki HadimuljonoMenteri PUPR Basuki Hadimuljono Foto: Danang Sugianto-detikFinance

Namun demikian, Basuki mengaku ada satu hal yang selalu dilakukannya di pagi hari sebelum memulai aktivitas, yakni dengan mengkonsumsi bawang putih yang dimakan mentah dengan sambal kecap. Hal tersebut kata dia telah menjadi rutinitas yang dilakukannya sejak lama.

"Saya cuma makan bawang putih kalau sarapan. Memang kebiasaan pakai sambal kecap aja untuk makan. Bawang putih langsung dimakan, dengan telur pakai kecap," ungkapnya.

Menteri PUPR Basuki HadimuljonoMenteri PUPR Basuki Hadimuljono Foto: Danang Sugianto-detikFinance

Adapun bawang putih sendiri diketahui sebagai bahan makanan yang sangat sehat yang dapat mencegah dan mengobati banyak penyakit. Mengonsumsi bawang putih di pagi hari, pada waktu perut kosong, bisa meningkatkan kekuatan sebagai antibiotik alami yang sangat kuat. (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed