Follow detikFinance
Sabtu 17 Jun 2017, 13:32 WIB

Pria Kelahiran Afrika Selatan Ini Jadi Kaya Raya Berkat Mobil Listrik

Hendra Kusuma - detikFinance
Pria Kelahiran Afrika Selatan Ini Jadi Kaya Raya Berkat Mobil Listrik Foto: Internet
Jakarta - Elon Musk menjadi salah satu orang terkaya versi Forbes. Pria kelahiran Afrika Selatan ini menempati posisi 80 orang terkaya dengan nilai harta sebesar US$ 13,9 miliar atau setara dengan Rp 184,828 triliun (kurs Rp 13.300).

Melansir Forbes, Sabtu (17/6/2017), Elon Musk memulai pertualangannya sejak usia 17 tahun berimigrasi ke Kanada dan kemudian ke Amerika Serikat (AS) sebagai siswa transfer ke University of Pennsylvania.

Saat ini, Musk merupakan pendiri, CEO sekaligus Chairman Tesla Motors, perusahaan yang ingin memenuhi pasar transportasi di bumi dan juga luar angkasa, salah satunya adalah kendaraan listrik.

Selain mendirikan Tesla Motors, pria kelahiran 28 Juni 1971 ini juga mendirikan spaceX yang merupakan perusahaan membuat yang mengembangkan dan memproduksi wahana luncur antariksa sambil memajukan teknologi roket, bahkan SpaceX juga mengirimkan manusia ke planet lain.

Rencana yang dilakukan pria berusia 45 tahun itu lah yang membuat namanya melambung dan menjadi sorotan internasional. Musk juga menyebutkan dirinya sebagai pekerja aktif yang secara rutin menghabiskan 100 jam per minggu untuk mengurus Tesla Motors dan SpaceX.

Sekarang pria berjuluk 'Iron Man' itu tinggal di Bel Air, Los Angeles, California dan sudah memiliki 5 anak laki-laki, kembar siam dan kembar tiga, mereka diasuh oleh istri pertamanya yakni Justine Musk. (ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed