Follow detikFinance
Sabtu 01 Jul 2017, 15:24 WIB

Apa yang Bikin Sri Mulyani Tidak Bisa Tidur Tiap Malam?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Apa yang Bikin Sri Mulyani Tidak Bisa Tidur Tiap Malam? Foto: Ari Saputra
Jakarta - Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, menjadi salah satu pembicara di Kongres Diaspora ke-4. Pada kesempatan itu, Sri Mulyani mengaku kesulitan tidur setiap malam.

Salah satu hal yang membuat Sri Mulyani tak bisa tidur adalah udara panas Jakarta yang panas. Kemudian berbeda dengan di Amerika Serikat (AS), di Indonesia banyak pedagang lalu lalang menjajakan dagangan, misalnya penjual sate yang lewat.

"Itu bercandanya, kalau seriusnya yang bikin saya tidak bisa tidur itu negara, Indonesia itu negara yang berkembang cepat kalau kita mau maju, kita butuh investasi sekarang," kata Sri Mulyani dalam diskusi panel di Kongres Diaspora ke-4 di Jakarta, Sabtu (1/7/2017)

Menurut dia, investasi dimulai dari manusia, yaitu pendidikan harus berkualitas baik, kesehatan harus berkualitas tinggi.

"Jadi mau di manapun anak itu lahir di Aceh, Kalimantan atau Sulawesi dia memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas baik, itu yang bikin saya tidak bisa tidur, memikirkan bagaimana caranya mewujudkan cita-cita itu," imbuh dia.

Dia menyebutkan, itulah alasan-alasan yang membuat dia kembali ke Indonesia untuk mengabdi.

"Kenapa saya kembali ke Indonesia, karena saya merasa harus melakukan yang terbaik untuk orang lain," tandas dia. (ang/ang)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed