Follow detikFinance
Sabtu 08 Jul 2017, 08:33 WIB

Kebiasaan Bill Gates Ini Membuatnya Jadi Orang Terkaya Sejagad

Tung Desem Waringin - detikFinance
Kebiasaan Bill Gates Ini Membuatnya Jadi Orang Terkaya Sejagad Foto: Istimewa
Jakarta - Bill Gates selama bertahun-tahun bertengger di urutan pertama dalam daftar orang paling kaya di dunia, hartanya Rp 1.000 triliun lebih. Meskipun ia di Drop Out dari kampusnya namun ia merupakan bos dan pendiri dari Microsoft sebuah perusahaan perangkat Lunak terbesar di dunia.

Bernama lengkap William Henry Gates III atau lebih dikenal dengan nama Bill Gates dilahirkan pada 28 Oktober 1955, di Seattle, Washington. Bill Gates adalah adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Ayahnya William Henry Gates adalah seorang pengacara perusahaan yang punya banyak relasi di kota. Sedangkan ibunya Mary Maxwell seorang pegawai First Interstate Bank, Pacific Northwest Bell dan anggota Tingkat Nasional United Way.

Berikut adalah kebiasaan Bill Gate yang membuatnya menjadi orang terkaya di dunia:

1. Cukup Tidur
Pada satu waktu Bill diwawancarai dan ia menyebutkan bahwa ia membutuhkan waktu tidur malam yang cukup untuk selalu menjaga kreativitasnya.

"Sangat menyenangkan untuk bisa terjaga sepanjang malam. Namun untuk mengeluarkan kreativitas, saya butuh tidur selama tujuh jam," tutur Bill kepada The Seattle Times.

Untuk itulah ia selalu berusaha sebisa mungkin menjaga waktu tidur malam yang cukup. Tentu saja ini sangat berpengaruh kepada daya kreasi dan inovasinya ketika ia memimpin perusahaan.

2. Selalu Melakukan Inovasi
Ia selalu melakukan berbagai inovasi, melakukan hal–hal baru untuk selalu mengembangka perusahaannya. Kebiasaan inilah yang membuat Bill terus maju dan perusahaannya selalu berkembang menjadi semakin besar dan besar.

"Ketika merasa telah berhasil dalam suatu hal, saya selalu berhati-hati agar tidak terlalu larut dalam kesenangan. Dalam bisnis yang saya jalani, akan selalu ada masalah baru yang harus diselesaikan," jelas Bill.

3. Banyak Membaca Buku
Bill Gates dikenal sebagai seorang yang sangat suka membaca buku. Dalam sebuah wawancara disebutkan bahwa Ayahnya menceritakan bahwa Bill kecil adalah anak yang gemar membaca yang ia anggap menarik.

Mulai dari buku ensiklopedia sampai dengan buku fiksi ilmiah. Bahkan sang Ayah pernah membuat aturan di dalam rumahnya yang berbunyi "Dilarang membawa buku saat makan malam" itu karena begitu gilanya ia membaca buku. Dan kebiasaan tersebut masih terus dilakukannya sampai saat ini.

4. Dekat Dengan Keluarga
Walaupun Bill Gates sibuk memimpin bisnisnya, namun ia tidak melupakan untuk tetap dekat dengan keluarga. Bahkan ia pernah membandingkan dirinya dengan teman-temannya yang lain, dan ia merasa dia lah yang paling dekat dengan keluarga dibandingkan dengan lainnya. Hubungannya dengan orang tuanya sangat bagus, ia juga pernah menyebut bahwa orang tuanya adalah orang yang sangat menyenangkan.

Di akhir pekan, ia selalu menyempatkan diri untuk berkumpul bersama keluarganya. Bahkan ia juga menyempatkan diri untuk membuat dan video khusus untuk menyambut ulang tahun sang ayah di blog pribadinya.

5. Hemat
Meski ia adalah termasuk orang terkaya di dunia, namun ia tetap menjadi orang yang hemat dalam membelanjakan uangnya. Bill pernah menceritakan bahwa ia pernah melihat beberapa perusahaan yang menjadi kliennya tiba-tiba bangkrut.

Sejak saat itulah ia selalu berpikiran untuk menyimpan uangnya di bank sebesar gaji yang ia dapatkan selama satu tahun. Ini ditujukan jika suatu saat terjadi hal buruk pada perusahaannya dan ia tidak dapat pemasukan, maka ia masih bisa bertahan hidup dan kemudian bangkit lagi.

Berikut adalah beberapa kebiasaan Bill Gates yang dapat kita contoh. Semoga bermanfaat..

Mau Menjadi Kaya Atau Bahkan Lebih Kaya di Tahun 2017? Download Sekarang Juga "61 Cara Menjadi Kaya by Tung DW dan Robert T.Kiyosaki" seharga Rp 997.000. Khusus Untuk 100 Orang Pembaca detikFinance Hari Ini, Saya Kasih GRATIS, Klik di Sini Untuk Download. (wdl/wdl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed