Follow detikFinance
Minggu 10 Sep 2017, 13:00 WIB

Pakai Ulos, Sri Mulyani Nyanyikan Lagu Sai Anju Ma Au

Dana Aditiasari - detikFinance
Pakai Ulos, Sri Mulyani Nyanyikan Lagu Sai Anju Ma Au Foto: Istimewa (Instagram Sri Mulyani @smindrawati)
Toba - Sabtu 9 September kemarin, Menteri Keuangan Sri Mulyani berkesempatan menyampaikan orasi ilmiah pada acara Wisuda Umum Institut Teknologi DEL di Toba Samosir, Sumatera Utara.

Selain menyampaikan orasi ilmiah berjudul Peningkatan Kualitas Pendidikan melalui Sumber Daya Manusia dan Teknologi, Sri Mulyani menyempatkan diri untuk menyanyikan lagu daerah.

Judul lagu yang dibawakan adalah Sai Anju Ma Au. Hal itu diketahui dari video berdurasi sekitar 8 menit yang beredar di jejaring aplikasi obrolan Whatsapp yang dikutip detikFinance, Minggu (10/10/2017).



Dari video itu, tampak sri mulyani yang mengenakan kain khas Batak, Ulos dari Toba Samosir berwarna kuning oranye, Sri Mulyani tampak percaya diri menyanyikan lagu tersebut meski tak hapal liriknya.

Mengikuti alunan musik pengiring, Sri Mulyani menyanyikan bait demi bait lagu yang liriknya dibaca dari layar telepon genggam miliknya. Sai Anju Ma Au menjadi lagu cinta berbahasa daerah yang cukup sering dinyanyikan. Meski tak banyak orang paham artinya, namun alunannya sudah bagitu familiar di telinga masyarakat Indonesia.

Aksi Sri Mulyani itu mendapat sambutan meriah dari para peserta wisuda dan tamu undangan lain yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Tak hanya menyambut nyanyian Sri Mulyani dengan tepuk tangan, para wisudawan juga ikut bernyanyi bersama. Tampak satu dua orang bahkan mengabadikan momen tersebut dengan telpon genggam mereka. (dna/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed