Follow detikFinance
Jumat 22 Sep 2017, 07:40 WIB

Wanita Terkaya di Dunia Meninggal

Wahyu Daniel - detikFinance
Wanita Terkaya di Dunia Meninggal Foto: Reuters
Paris - Pengusaha pemilik L'Oreal, Liliane Bettencourt, yang merupakan wanita terkaya di dunia, meninggal di usia 94 tahun. Liliane meninggal pada Rabu malam pekan ini.

"Ibu saya pergi dengan damai," kata anak perempuan Liliane, Francoise Bettencourt, dilansir dari AFP, Jumat (22/9/2017).

Liliane merupakan orang terkaya nomor 14 di dunia. Menurut Forbes, kekayaan Liliane mencapai US$ 39,5 miliar atau sekitar Rp 521 triliun. Liliane jarang terlihat di publik semenjak meninggalkan anajemen L'Oreal pada 2012.



Wanita ini menyatakan dirinya tidak bisa menjalani bisnisnya lagi di 2011, karena menderita gangguan mental, dan juga terkena penyakit alzheimer sejak 2006.

Wanita kelahiran 21 Oktober 1922 ini menjalankan bisnis L'Oreal hasil warisan dari orang tuanya. Liliane yang berzodiak libra ini, memang piawai mengembangkan dan menjalankan roda bisnis perusahaan kosmetiknya itu.

Sang ayah, Eugene Schueller mendirikan L'Oreal pada 1907, 30 tahun kemudian Liliane sempat bekerja menjadi pegawai magang dan mulai menjalankan bisnis secara penuh pada 1984.

Saat itu, ia mulai melakukan aksi korporasi untuk memupuk perusahaan, ia mencaplok Warner Cosmetics yang saat itu dimiliki oleh Warner Communications. Liliane menguasai sekitar 33% saham L'Oreal. (wdl/wdl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed