Follow detikFinance
Kamis, 04 Jan 2018 12:02 WIB

Sehari Bersama Menteri Basuki

Rahasia Menteri Basuki Tetap Kuat Blusukan di Usia 63 Tahun

Dana Aditiasari - detikFinance
Foto: Dok. Kementerian PUPR. Foto: Dok. Kementerian PUPR.
Jakarta - Lahir di Surakarta, 5 November 1954, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat ini telah genap berusia 63 tahun.

Meski usianya tak lagi tergolong muda, ia tampak masih semangat melakukan blusukan ke berbagai wilayah di Indonesia untuk memantau perkembangan proyek infrastruktur yang tengah dibangun.

Maklum, kementerian yang dipimpinnya merupakan salah satu ujung tombak pencapaian program strategis yang dicanangkan kabinet kerja di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sehingga pengawasan menjadi hal yang penting.

"Pak Presiden kan minta, Planning, Programming, Penganggaran, Pelaksanaan dan Pengawasan. Pengawasan is a must. Itu harus," kata Basuki ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Penasaran, detikFinance pun menanyakan rahasia Basuki Hadimuljono menjaga stamina agar selalu kuat blusukan. Apa jawabannya?

"Saya diberi tahu Pak Presiden, pakai temulawak. Memang diselang-seling. Seminggu temu lawak. Itu diminum. Seminggu madu dengan bawang putih. Bawang putih yang sudah direndam di madu itu saya makan. Itu saja," bongkar dia.

detikFinance belum lama ini mengikuti keseharian Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dari mulai rumah hingga tempat kerjanya. banyak cerita unik yang diungkapkan. Penasaran? yuk simak cerita selanjutnya hanya di detikFinance.

(dna/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed