Follow detikFinance
Senin, 15 Jan 2018 09:50 WIB

Gaya Spontan Sri Mulyani Ajak Jokowi Nge-Vlog di GBK

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Istimewa (instagram @smindrawati) Foto: Istimewa (instagram @smindrawati)
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani turut hadir dalam acara peresmian renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang telah rampung pada hari Minggu, 14 Januari 2018 kemarin. Acara peresmian yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sekaligus dirayakan dengan pertandingan persahabatan antara Tim Nasional Indonesia dan Tim Nasional Islandia.

Sri Mulyani yang tampak hadir bersama sejumlah pejabat negara lainnya itu mengunggah momen keseruannya di GBK lewat akun resmi Instagram-nya. Dari unggahan tersebut, tampak Sri Mulyani tengah merekam momen di saat dia dan sejumlah menteri kabinet kerja dan pejabat negara lainnya ketika menunggu Presiden Jokowi tiba di SUGBK. Postingan tersebut bertujuan untuk menunjukkan bahwa stadion tersebut merupakan milik bersama bangsa Indonesia karena dibangun lewat dana APBN.

"Bapak Presiden akan hadir meresmikan GBK pada hari ini, yang merupakan stadion milik kita, dibangun dengan uang APBN kita," ujar Sri Mulyani dalam video berdurasi 49 detik itu, seperti dikutip di Jakarta, Senin (15/1/2018).

Gaya Spontan Sri Mulyani Ajak Jokowi Nge-Vlog di GBKFoto: Istimewa (instagram @smindrawati)

Sri Mulyani yang berdiri di samping Menko Polhukam Wiranto, terus berbicara sampai Presiden Jokowi akhirnya tiba di depan pintu masuk stadion dan keluar dari dalam mobil.

"Bapak Presiden hadir," ucap mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

Gaya Spontan Sri Mulyani Ajak Jokowi Nge-Vlog di GBKFoto: Istimewa (instagram @smindrawati)

Jokowi yang turun dari mobil lantas langsung menyalami satu per satu orang yang menyambutnya, dan saat giliran menyalami Sri Mulyani, Jokowi kemudian ditodong untuk satu frame bersama Sri Mulyani di depan kamera.

Jokowi pun tampak tertawa saat Sri Mulyani mengajak dirinya untuk ikut beraksi di depan kamera.

"Sore, Bapak. Saya lagi bikin Vlog sama Bapak. Bapak Presiden hadir untuk meresmikan Gelora Bung Karno, milik kita. Uang kita," ujar Sri Mulyani dengan penuh antusias.

Gaya Spontan Sri Mulyani Ajak Jokowi Nge-Vlog di GBKFoto: Istimewa (instagram @smindrawati)

Dalam postingan Instagram itu, Sri Mulyani juga mengunggah keseruannya bersama Menteri dan pejabat negara lainnya saat menonton Timnas yang berlaga menghadapi Islandia. Tampak Sri Mulyani berswafoto dengan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Ketua OJK Wimboh Santoso, Menpora Imam Nahrowi, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, dan pejabat negara lainnya. (eds/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed