Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 14 Feb 2018 17:49 WIB

Cekrek! Menteri Basuki Tertangkap Kamera Sarapan Sendirian di Hotel Murah

Dana Aditiasari - detikFinance
Foto: Istimewa (Facebook) Foto: Istimewa (Facebook)
Jakarta - Sepintas tak ada yang istimewa pada foto di atas. Hanya tampak seorang pria paruh baya berambut putih yang sedang sarapan sendirian di sebuah area makan sebuah hotel.

Siapa sangka pria tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Orang di balik terbangunnya banyak infrastruktur prioritas dalam program Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Foto tersebut menjadi viral setelah dibagikan oleh seorang pengguna media sosial dengan akun Facebook Tomi Lebang disertai narasi seperti berikut:

"Saya menemukan Bapak yang sedang sarapan di seberang meja saya ini di restoran hotel sekelas bintang dua di kawasan Sirimau di Kota Ambon, Maluku pagi ini. Topi berlambang instansi diletakkannya di meja, di samping semangkuk kecil bubur ayam.

Padanya tak terlihat tanda sebagai orang nomor satu di kementerian yang mengelola anggaran proyek lebih dari 400 triliun rupiah tahun 2018 ini.

Menteri PU Basuki Hadimuljono, yang oleh Presiden Jokowi diberi julukan sebagai 'panglima infrastruktur Indonesia'.

Pantauan detikFinance, foto tersebut setidaknya telah menuai 851 komentar, 5.600 suka dan telah dibagikan 1.100 kali.

Cekrek! Menteri PUPR Tertangkap Kamera Sarapan di Hotel MurahFoto: Istimewa (Facebook)

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pagi tadi sekitar pukul 7.00 waktu setempat.

"Itu peristiwanya jam 7 pagi tadi di, Ambon. Itu hotel budget, bintang 2 atau 3 gitu," jelasnya ketika dihubungi detikFinance, Selasa (14/2/2018). (dna/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed