Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 19 Nov 2018 15:14 WIB

Menhub Pernah Pakai Lion Air Nggak Ya?

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Tragedi jatuhnya Pesawat Lion Air JT610 PK-LQP di perairan laut kawasan Karawang, Jawa Barat membuat banyak kalangan takut menggunakan Lion Air. Namun, perasaan takut terbang dengan maskapai yang terkenal kerap kali delay ini tidak dirasakan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Saya memang sering pakai Garuda Indonesia, tapi hampir kebagian sekali-sekali macam kemarin kebagiannya Batik. Kemudian waktu saya ke Surabaya itu kebagiannya Citilink, Lion itu sering saya pakai. Saya sering pakai beberapa kali pakai. Waktu itu saya ke Bali mondar-mandir kira kira tiga minggu lalu saya pakai Lion," jelas dia kepada detikcom dalam wawancara khusus di Rumah Dinasnya Jalan Widya Chandra IV Nomor 19, Jakarta Selatan, Minggu (18/11/2018).


Ia menjelaskan, Lion memiliki jadwal penerbangan paling pagi ke beberapa tujuan penerbangan terlengkap dibandingkan maskapai-maskapai lain.

"Memang kalau harus pakai Lion ya pakai Lion. Menyesuaikan waktu saya kan karena saya selalu berangkat pagi," kata dia.


Budi Karya mengatakan, ia jarang menginap selama perjalanan dinas ke berbagai kota di Indonesia. Dari jadwalnya yang padat sering kali Budi Karya harus memakai Lion dan juga maskapai lainnya.

"Saya itu jarang menginap, kalau pulang malam. Kemudian pas-nya dapat Lion ya kadang saya sengaja oh harus Lion oh harus Sriwijaya. Jadi tanya ke mereka-mereka, saya ikuti semua," kata dia (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com