Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 25 Nov 2018 10:04 WIB

Saat Susi Masak Kakap Pindang Gunung Demi Ajak Milenial Makan Ikan

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Selfie Miftahul Jannah Foto: Selfie Miftahul Jannah
Jakarta - Menteri Perikanan Susi Pudjiastuti memperingati hari ikan nasional dalam Milenial Seafood Lovers dengan memasak Kakap Pindang Gunung.

Susi bersama Chef Marinka dan Chandra berada di atas panggung dan memasak kakap pindang gunung. Dari hasil pantauan detikFinance, beberapa racikan bahan makanan yang digunakan Susi Pudjiastuti menggunakan bahan bahan sederhana. Seperti kuning, jahe, bawang merah bawang putih, bawang merah dan garam.

Saat memasak ikan kakap pindang Susi mengatakan ia tidak menyukai ikan goreng. Maka dari itu ia membuat sup ikan kakap.

"Saya nggak suka ikan goreng, jadi ini akan dibuat sup," kata dia dalam acara milenial seafood lovers di Lapangan Timur Glora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (25/11/2018).


Saat memasak bahan bahan utama yang Susi masukan yaitu bawang putih dan bawang merah. Setelah itu bumbu kuning yang sebelumnya sudah diulek manual dimasukkan ke dalam wajan panas.

Susi tampak ulet memasak sup ikan kakap setelah bumbu masakan yang ditumis mulai wangi, susi dibantu Chef Marinka dan Chandra memasukan air dan menunggu sampai air dan bumbu mendidih, baru setelah itu ikan kakap dimasukan ke dalam wajan yang berisi sum bumbu kuning. Susi juga memasukan sambal kedalam sup ikan yang ia masak.

"Saya lebih suka masakan pedas. Saya tidak suka masakan pakai gula," kata Susi sambil bercanda.

Sambil memasak Susi menyapa para penonton yang didominasi ibu-ibu sambil menunggu air sup dan ikan matang.


Kemudian ia ketika akan memasukkan garam ke dalam wajan, Susi ditawarkan Chef untuk mengambil garam menggunakan sendok plastik. Namun, Susi menolak dan memilih untuk menggunakan tangan untuk menabur garam dalam masakan.

"Dilarang menggunakan plastik satu kali pakai. Kita sudah diberikan alat yang luar biasa oleh Tuhan ya (sambil mengambil garam untuk ditaburkan ke dalam wajan)," jelas dia.

Setelah, sup ikan kakap masak masakan tersebut dibagikan kepada penonton. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed