Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 01 Des 2018 09:29 WIB

Cerita Sukses

Pria Ini Jadi Kaya dari Bisnis Mobile Game

Saifan Zaking - detikFinance
CEO Gen.G Kevin Chou/Foto: Dok. Forbes CEO Gen.G Kevin Chou/Foto: Dok. Forbes
Jakarta - Gen.G, perusahaan game berbasis di Seoul, Korea Selatan dan Los Angeles, Amerika Serikat (AS) menempati peringkat ke-7 sebagai perusahaan eSports termahal. Gen.G ditaksir bernilai US$ 110 juta.

Perusahaan Gen.G didirikan oleh Kevin Chou setelah menjual perusahaannya, Kabam ke penerbit game Netmarble US$ 700 juta.

Setelah berhasil mendirikan Gen.G, selanjutnya ia berusaha mendapatkan Seoul Dynasty dari Blizzard Entertainment. Ia merogoh US$ 20 juta untuk kemitraan dan nilainya kini diperkirakan mencapai empat kalinya. Perusahaan ini menjadi paling bernilai dan membuat game yang paling populer, di antaranya League of Legends, Fortnite dan Clash Royale.


Berbeda dengan perusahaan lainnya, Gen.G tidak meraih investasi dari luar. Investasi sepenuhnya dari Chou dan Arnold Hur.

CEO Gen.G Kevin Chou mengatakan bahwa hampir setengah penggemar game mereka adalah perempuan dari umur 18 hingga 24 tahun.

"Sekitar 38% penggemar kami adalah perempuan, terutama usia 18-24 tahun," jelas Chou dikutip dari Forbes, Sabtu (1/12/2018).

Perusahaan game ini juga pernah mengadakan pertemuan dengan para pemain gamenya. Tiket yang dijual berjumlah 1.500, tidak sampai dua menit tiket tersebut ludes terjual dan hampir semua pembelinya adalah wanita.



Pria Ini Jadi Kaya dari Bisnis Mobile Game
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed