Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 25 Mei 2019 03:09 WIB

Anggito Abimanyu: Pemain Flute yang Kini Mengelola Dana Haji

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Pada 2018 lalu, Presiden Jokowi membuat Keppres pengangkatan Anggito Abimanyu sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Pria yang pernah menjadi staf pengajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM itu kini memiliki tugas yang cukup penting, yakni mengelola dana haji.

Di balik tugas pentingnya dalam mengelola dana haji, Anggito juga dikenal memiliki hobi bermusik. Dia merupakan seorang peniup flute yang cukup mumpuni dan terkenal. Hobinya itu pun diakui masih terus dilakukan hingga kini.

Tapi hobinya dalam meniup flute itu kini bukan lagi dilakukan untuk menghibur orang lain, melainkan dinikmati secara pribadi. Bahkan, Anggito berseloroh hobinya itu kini dilakukan untuk berdakwah.

"Masih, masih. Untuk pribadi saja. Untuk dakwah saja," kata Anggito dalam blak-blakan kepada detikFinance, Selaasa (21/5/2019).


Anggito memang dikenal menyukai dan mengembangkan musik etnis, hingga membina marching band. Kegiatan itu menjadikannya sebagai bintang iklan dari PT Sido Muncul, Tolak Angin. Semua itu dilakukannya bertujuan memberikan nilai lebih kepada seni musik dan etnis dari Indonesia.

Selain itu, Anggito juga pernah melakukan konser saxophone dan memiliki beberapa lagu hasil karya sendiri. Meski begitu, Anggito mengatakan saat ini dia sudah tak melakukan hal-hal itu lagi.

"Saya sekarang sudah nggak main lagi untuk umum, meskipun melodinya masih melodi yang modern, tapi saya hampir tidak pernah mainkan lagu-lagu untuk kesenangan, sudah lewat lah itu masanya," tutur Anggito.



Tonton Blak-blakan Anggito Abimanyu: Menjawab Polemik Dana Haji:

[Gambas:Video 20detik]


Anggito Abimanyu: Pemain Flute yang Kini Mengelola Dana Haji
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed