Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 29 Mei 2019 07:32 WIB

Kisah Inspiratif

Diane Hendricks, Ibu 7 Anak yang Sukses Jadi Miliuner

Hendra Kusuma - detikFinance
Diane Hendricks. Foto: Dok. Forbes Diane Hendricks. Foto: Dok. Forbes
FOKUS BERITA Sukses dan Kaya Raya
Jakarta - Lahir dari keluarga peternak sapi perah, Diane Hendriks kini berhasil meraih mimpinya untuk menjadi pengusaha sukses.

Diane sejak kecil selalu bermimpi mengenakan jas layaknya pengusaha saat berpergian ke kota. Sejak kecil pula dirinya sudah sangat tekun dan menggemari profesi keluarganya sebagai peternak. Bahkan, wanita yang memilik delapan saudara perempuan ini sangat senang dengan kondisi keluarganya sejak masih kecil.

Melansir Forbes, Rabu (29/5/2019). Wanita yang memiliki tujuh anak dan sudah berusia 72 tahun berhasil menyabet sebagai wanita terkaya di Amerika Serikat (AS). Nilai kekayaannya mencapai US$ 6,4 miliar. Bahkan, dirinya tercatat sebagai orang terkaya di dunia urutan 257.

Kesuksesan Diane bermula saat memutuskan untuk menetap di sebuah kota kecil di Wisconsin, AS bersama dengan suaminya. Dia dan suaminya, Kenneth Hendricks mendirikan ABC Supply yang merupakan perusahaan penyalur atap rumah alias genteng. Perusahaannya pun menjadi yang paling besar di negeri Paman Sam.

Namun, untuk mencapai kesuksesannya banyak jatuh bangun. Jalan menuju kesuksesannya pun hampir pupus ketika Diane harus kuat menerima fakta bahwa dirinya akan menjadi seorang ibu di usia yang masih belia. Sekitar usia 17 tahun, Diane mengandung anak pertama dan melahirkan tepat sebulan dirinya akan menginjak usia 18 tahun.

Hanya saja, hal tersebut dianggapnya bukan sebagai penghalang jalannya menggapai kesuksesan. Dia mengaku, tekad menjadi orang sukses didapat ketika melihat etos kerja sang ayah yang menjalankan serta mengawasi peternakan 24 jam selama satu minggu.


"Itu tidak menghentikan keinginan saya untuk mencapai impian saya. Bahkan saya pikir saya menjadi lebih fokus pada apa yang ingin saya capai," kata Diane.

Pertemuan dengan sang suami dan menjalankan bisnis perlengkapan rumah menjadi titik mula dirinya meraih kesuksesan. Sejak didirikan ABC Supply pada 1982, perusahaan tersebut terus menggelembung menjadi distributor atap terbesar di seluruh Amerika Serikat.

Pasang surut bisnis pun kembali didapat Diane Hendrick kala sang suami meninggal pada tahun 2007. Dirinya pun harus memegang sendiri kendali perusahaan dan langsung diterpa pendapatan perusahaan yang merosot pada tahun 2009. Namun, setahun berselang dirinya berhasil mengakuisisi Bradco Supply yang merupakan saingannya. Bahkan saat itu berhasil menambah 128 lokasi untuk bisnisnya.

Mimpi menjadi pengusaha sukses pun semakin kenyataan, setelah pada tahun 2016 ABC berhasil membeli L&W Supply seharga US$ $ 674 juta. Langkah akuisisi itu nambah varian produk perlengkapan rumah seperti rangka baja hingga jendela. Perusahaan asal Wisconsin sekarang sudah berada di 700 lokasi lebih dengan pendapatan US$ 9 miliar pada tahun 2017.

Kini, Diane Hendricks sering mendonasikan sebagian hartanya ke organisasi nirlaba di Winsconsin termasuk Beloit College, Beloit Hospital, dan WisconsinEye Public Affairs Network.

(hek/ang)
FOKUS BERITA Sukses dan Kaya Raya
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com