Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 11 Agu 2019 11:05 WIB

Cerita Destry Damayanti Pertama Kali Lihat Sapi Disembelih

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Destry Damayanti (Hendra Kusuma/detikFinance) Foto: Destry Damayanti (Hendra Kusuma/detikFinance)
Jakarta - Destry Damayanti, Deputi Gubernur Senior tak sanggup menahan sedih, air matanya pun jatuh begitu saja saat dirinya menyaksikan pemotongan hewan kurban di lingkungan kantor pusat Bank Indonesia, Jakarta Pusat.

Para pejabat Bank Indonesia pagi hari ini melaksanakan salat Idul Adha berjamaah di lingkungan kantor pusat. Ada pula Gubernur BI Perry Warjiyo, Deputi Gubernur BI Dody Budi Waluyo.

Usai melaksanakan salat Idul Adha, Perry dan pejabat BI lainnya pun langsung menyaksikan momen sakral penyembelihan hewan kurban. Idul Adha sendiri adalah sebuah hari raya Islam. Pada hari ini diperingati peristiwa kurban.

Destry mengaku, tetesan air matanya yang jatuh lantaran terharu karena baru pertama kali menyaksikan langsung momen sakral pemotongan kurban.

"Jujur ini baru pertama kali ini saya melihat hewan di potong ya. Terus kalau udah gitu nangis lagi," kata Destry di kantor BI, Jakarta, Minggu (11/8/2019).
Mantan pejabat LPS ini mengaku, selama ini hanya melihat hewan-hewan kurban pasca dipotong. Ketika melihat langsung, dia pun menganggap bahwa momen tersebut memiliki makna yang cukup dalam.

"Kalau hewan saja bisa berkurban dan dan dengan ikhlas dia mau pasrah gitu kenapa kita tidak sebagai manusia itu juga perlu menumbuhkan rasa syukur dan keikhlasan untuk membantu sesama itu saja yang membuat saya terharu," ujarnya.

Dia pun tak lupa untuk mengucapkan selamat Idul Adha kepada seluruh masyarakat muslin di Indonesia.

"Bagi seluruh warga negara Indonesia di mana pun berada kami dari BI mengucapkan selamat merayakan hari Idul Adha 1440 H, maaf lahir batin dan semoga Allah SWT akan selalu melindungi kita dan diberikan rasa syukur nikmat dan kepada kita semua," ungkap dia.
Tahun ini, tercatat 2.604 hewan yang dikurbankan oleh seluruh karyawan BI dari Aceh hingga Papua. Dari jumlah tersebut, sebanyak 544 ekor sapi, 1.718 ekor kambing, 337 ekor domba, dan lima kerbau.

Dari jumlah tersebut, yang dikelola oleh BI baik kantor pusat maupun kantor perwakilan dalam negeri, ada sebanyak 178 ekor sapi, 155 ekor kambing, satu ekor domba, dan lima ekor kerbau. Khusus di kantor pusat, terdapat tujuh sapi dan 11 kambing.


Cerita Destry Damayanti Pertama Kali Lihat Sapi Disembelih


Simak Video "Sah! Destry Damayanti Jabat Deputi Gubernur Senior BI"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com