Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 09 Sep 2019 20:00 WIB

Susi: Kalau Saya Tak Menteri Lagi, Monggo Main ke Pangandaran

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan memaparkan kinerjanya hingga triwulan II-2019. Dalam pemaparan tersebut, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga berpamitan kepada jajarannya dan awak media.

"Mudah-mudahan kita bertemu lagi. Sempatkan piknik atau makan siang, atau apa pun, di Monas boleh, minggu pagi minta Slank manggung," tutur Susi yang disambut gelak tawa audiens di ruang rapatnya, Jakarta, Senin (9/9/2019).

Susi bahkan mengajak rekan-rekan media serta jajarannya untuk mampir ke kediamannya di Pangandaran, Jawa Barat.

"Kalau saya tidak jadi menteri (lagi), rumah saya di Pangandaran gampang, monggo ke Pangandaran. Tanya tukang becak, tanya supir bus, tahu mana rumahnya Bu Susi," kata Susi.


Selama 4,5 tahun menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, menurut Susi itu merupakan perjalanan yang panjang, walaupun diukur dengan waktu terhitung pendek.

"4,5 tahun ini it's a long journey juga walaupun short time. Tapi it's a long journey. Banyak hal tanpa dukungan kawan-kawan tentunya saya tidak bisa melaksanakan tugas saya sebagai Menteri KKP dengan baik," ujarnya.


Terakhir, Susi berterima kasih bagi semua pihak yang telah membantunya dalam menjalankan tugas sebagai menteri. Tak lupa ia menyampaikan permintaan maafnya selama menjabat sebagai menteri.

"Saya berterima kasih atas semua dukungan, support, dan tentunya mediasi, sosialisasi yang dilakukan oleh kawan-kawan dalam menunjang tugas-tugas KKP. Satu permintaan maaf apabila ada kesalahan-kesalahn, ya tentunya 4,5 tahun kita ketemu minimal 2 bulan sekali pasti ada hal yang tidak mengenakkan," tandasnya.

Simak Video "Sertijab KKP, Susi Pudjiastuti Teteskan Air Mata"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com