Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 03 Okt 2019 23:00 WIB

Laporan dari Yordania

Saat Orang Terkaya RI 'Sulap' Amplop di Depan Anak Pengungsi Suriah

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Tahir di Yordania (Ardan Adhi Chandra/detikcom) Foto: Tahir di Yordania (Ardan Adhi Chandra/detikcom)
Azraq - Salah satu orang terkaya Indonesia Dato Sri Tahir menghibur anak pengungsi Suriah di kamp pengungsian, Azraq, Yordania. Tahir beserta keluarganya datang ke salah satu rumah pengungsi suriah di kamp Azraq.

Kedatangan CEO Mayapada Group disambut hangat oleh Mahmoud Al Melhem (35) beserta keluarga. Di tempat tinggalnya juga ada istri dan keempat orang anaknya.

Dalam kesempatan tersebut, Tahir berbincang dengan Mahmoud soal kondisinya terkini dan fasilitas di kamp pengungsian. Ia juga sempat bertanya mengenai pekerjaan Mahmoud di Suriah sebelum mengungsi ke Yordania. Tahir juga bertanya mengenai aktivitas Mahmoud selama mengungsi di Yordania.

"Bisa bekerja di luar pengungsian di bidang perkebunan," kata Mahmoud saat ditanya Tahir di kamp pengungsian Azraq, Yordania, Rabu (2/10/2019) siang.


Orang terkaya ke-4 di Indonesia tersebut lantas memberikan bantuan kepada salah satu anak Mahmoud. Alih-alih memberikan langsung, Tahir malah menunjukkan aksi 'sulapnya'.

"Saya punya sulap buat kamu," kata Tahir dalam bahasa Inggris kepada salah satu putri Mahmoud.

Ia pun langsung mengeluarkan amplop dari kantongnya. Sang anak pun tampak senang dengan pemberian amplop berisi US$ 100 tersebut. Senyumnya mengembang begitu tahu isi dari amplop tersebut.

"Terima kasih," katanya.


Tak berhenti, 'sulap' ala Tahir dipamerkan di hadapan putri Mahmoud satunya lagi. Dengan modus yang sama, Tahir kembali memberikan amplop lewat aksi 'sulapnya' hingga akhirnya seluruh putra dan putri Mahmoud kebagian.

Simak Video "Turki Sepakat Hentikan Serangan 5 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com