Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 16 Nov 2019 15:00 WIB

Kelar Jadi Menteri, Apa Kabar Susi Pudjiastuti?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Sylke Febrina Laucereno Foto: Sylke Febrina Laucereno
Foto: Sylke Febrina Laucereno Foto: Sylke Febrina Laucereno
Pandeglang - Susi Pudjiastuti sudah tak lagi menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Walaupun sudah tak jadi Menteri, Susi kini masih sibuk mengurusi laut melalui Pandu Laut Nusantara.

Hari ini Susi dijadwalkan akan membagikan kapal yang sudah ia kumpulkan melalui event kepada nelayan yang membutuhkan. Rencananya akan ada lima kapal yang dibagikan kepada nelayan di Kecamatan Sumur.

"Setelah tidak jadi menteri jadi lebih teratur sekarang. Hari ini mau membagikan kapal yang saya dapat dari event Tokopedia dan istri tentara waktu itu," kata Susi di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Sabtu (16/11/2019).


Susi mengaku saat ini kembali ke bisnis yang telah ditinggalkannya semasa menjadi menteri. Selain itu, wanita asal Pangandaran tersebut juga masih aktif sebagai aktivis keberlanjutan laut bersama organisasi Pandu Laut.

"Saya (sekarang) lanjutin usaha saja. Dan di Pandu Laut kan ada beach clean up kita ada kegiatan bersihkan pantai, support nelayan dan kita juga perangi ilegal fishing," katanya.

Pandu Laut Nusantara adalah gerakan kolektif independen dan tidak bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

Tidak berafiliasi dengan partai politik tertentu, suku dan kepercayaan tertentu, serta terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat berbasis kesukarelawanan yang memiliki kesadaran bersama untuk menjaga dan merawat laut Indonesia.

Pencetus gerakan ini adalah Susi Pudjiastuti, sebagai tokoh kelautan, bersama dengan penggiat lingkungan hidup dan tokoh masyarakat. Di antaranya Bramantyo S. Purwadi, Kaka Slank, Ridho Hafiedz, Ony Serojawati, Bustar Maitar dan Aprika Rani, di Pangandaran pada 1 April 2018.



Simak Video "Netizen Dukung Susi Pudjiastuti Jadi Bupati Pandeglang"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com