Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 28 Des 2019 22:45 WIB

Momen Menhub Nyanyi di Stasiun Yogyakarta hingga Salam Metal

Pradito Rida Pertana - detikFinance
Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom


Manajer Community Relations KAI, Muhibbuddin mengatakan, bahwa marching band yang mengiringi Menhub bernyanyi bernama Loc Entertain. Di mana Loc Entertain adalah bagian dari Marching Band Locomotive PT KAI yang dibentuk untuk mendukung kegiatan KAI.

"Loc Entertain ini home basenya di Bandung. Untuk yang tampil hari ini ada 26 orang, dari 30 anggota yang aktif dan semuanya karyawan KAI," katanya.

Lanjut Muhibbuddin, Loc Entertain memang kerap tampil di Stasiun, khususnya saat lebaran dan Nataru. Menurutnya, untuk tahun ini Loc Entertain hanya tampil di 2 Stasiun Kereta Api.

"Jadi ini untuk turut berpartisipasi dalam masa angkutan nataru untuk menghibur penumpang. Tahun ini kita hanya main di (Stasiun) Tawang Semarang dan Yogyakarta, kalau tahun sebelumnya kita main di Bandung, (Pasar) Senen dan Gambir," ucapnya.


Dia menambahkan, bahwa Loc Entertain hanya akan tampil 1 hari di Stasiun Yogyakarta. Sedangkan untuk sekali penampilan, grup tersebut membawakan sejumlah lagu.

"Ini sehari saja. Kalau untuk lagu yang dibawakan banyak ya, mulai dari lagu bernuansa marching, (lagu) indonesia dan (lagu) barat, lalu ada lagu Jawa juga seperti Bengawan Solo," katanya.
Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com