Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 21 Apr 2020 04:55 WIB

Teh Susu Bikin Pria Ini Masuk Jajaran Terkaya di China

Soraya Novika - detikFinance
Jiang Jianqi Foto: Dok. Forbes
Jakarta -

Jiang Jianqi, seorang pedagang yang sukses masuk dalam deretan orang terkaya di China hanya karena berjualan teh susu saja. Berdasarkan catatan Forbes, Jianqi berada di urutan ke 318 orang terkaya di China dengan total kekayaan mencapai US$ 1,2 miliar atau setara Rp 19,2 triliun mengacu kurs Rp 16.000 per dolar AS.

Apa yang membuat bisnis teh susu milik Jianqi ini mampu menghantarnya menjadi salah satu orang terkaya di Negeri Tirai Bambu ?

Untuk diketahui, Jianqi merupakan salah satu pendiri dan pemimpin Xiangpiaopiao Food, pemasok teh susu instan terbesar di China. Saking lakunya, perusahaan tersebut sudah terdaftar di Bursa Efek Shanghai sejak 30 November 2017 lalu.

Xiangpiaopiao memiliki 1.095 distributor di China pada akhir September 2017 yang mencakup semua provinsi di sana.

Maka tak heran, bisnis itu mampu membuat Jianqi jadi salah satu orang tajir di China. Namun, ternyata kesuksesan tersebut tidak ia peroleh secara instan.

Berasal dari Provinsi Zhejiang, Jiang sebelumnya bekerja untuk Administrasi Kereta Api Shanghai setelah lulus dari sekolah teknik menengah.


Tak lama dia bekerja di sana lalu memutuskan untuk mencoba bekerja di pabrik pembuatan mangkok nasi dari besi hingga pabrik makanan.

Singkat cerita, dia mulai menekuni bisnisnya sendiri, dia sempat menjajal bisnis es krim. Namun lambat laun disadari bahwa es adalah produk musiman. Penjualannya pada musim dingin akan turun tajam.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kakak Polwan Berseragam APD yang Dekat dengan Kematian"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com