'Stasiun Balapan' Jadi Bukti Cinta Didi Kempot pada Kereta Api

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 05 Mei 2020 12:38 WIB
Warga memasuki gerbang Keraton Solo, Jawa Tengah.
Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Jakarta -

Meninggalnya penyanyi campursari kenamaan, Didi Kempot menjadi sorotan publik. Tak terkecuali Forum Pengguna dan Pecinta Kereta Api (FPPKA), karena sang Duta Kereta Api telah pergi untuk selama-lamanya.

Ketua FPPKA Pandu Aji Prakoso menyebut Didi Kempot tidak hanya sebagai Duta Kereta Api, tetapi pria yang dijuluki The Godfather of Broken Heart ini merupakan salah satu penggemar transportasi massal tersebut.

"Rumah dia kan di Solo, kadang ya sesekali orang pasti suka naik kereta apalagi dia menjadi Duta jadi ada kalanya (Didi Kempot naik kereta). Dari beberapa postingannya juga terlihat dia memang suka naik kereta," kata Pandu kepada detikcom, Selasa (5/5/2020).

"Jadi nggak cuma hanya lagu Stasiun Balapan dan yang menyangkut Kereta Api lainnya, tapi beliau juga suka naik Kereta Api," tambahnya.

Sebagai Duta, Didi Kempot disebut sering mengisi acara yang diselenggarakan oleh PT Kereta Api Indonesia.

"Saya lumayan tahu karena beberapa kali Didi Kempot mengisi event di PT Kereta api baik itu ulang tahun, acara perusahaan atau pun acara-acara lainnya," ujarnya.

Pandu mewakili komunitas Kereta Api merasa sangat kehilangan penyanyi legenda tersebut. Menurutnya, Didi Kempot telah menyatukan Indonesia khususnya pulau Jawa melalui karya-karyanya.

"Beliau sudah menyatukan Indonesia khususnya pulau Jawa melalui karya-karyanya yang bisa dibilang The Godfather of Broken Heart. Buat kami suatu kehilangan yang sangat besar untuk seorang musisi legenda yang bernama Didi Kempot ini," ucapnya.



Simak Video "Kangen Didi Kempot, Anak Sulungnya Pakai Baju Mendiang "
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)