Kisah Pria Punya Harta Rp 5 T Setelah Jadi Anak Buah Bill Gates

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 29 Jul 2020 08:45 WIB
Bill Gates masak
Foto: Getty Images
Jakarta -

Siapa tak kenal Satya Nadella? Namanya mungkin sudah tidak asing lagi sejak menjadi CEO Microsoft sejak 2014. Sejak saat itu pula dia berhasil menjadi anak buah Bill Gates yang sukses.

Dilansir dari The Street, Rabu (29/7/2020), pria kelahiran India pada 53 tahun yang lalu ini memiliki kekayaan bersih US$ 387 juta atau setara Rp 5,611 triliun per Maret 2020. Dia juga memiliki sekitar 280.174 saham Microsoft, yang bernilai lebih dari US$ 185 juta.

Kekayaannya itu didapat sejak menjabat sebagai CEO. Dia masuk dalam jajaran bos teknologi dengan bayaran sangat tinggi. Pada 2019 saja tercatat memperoleh gaji sekitar US$ 50 juta.

Sosoknya yang tak pernah berhenti belajar dan bekerja keras mungkin kunci dari kesuksesannya saat ini. Dilansir dari Yo Success, diketahui dia merasa hanya punya waktu luang selama 15 menit di pagi hari. Selebihnya digunakan untuk bekerja dan belajar.

Seperti anak kecil pada umumnya, masa kecilnya dihabiskan dengan bermain di India. Lalu ia mengenyam pendidikan di Sekolah Negeri Hyedrabad, Begumpet. Setelah akhirnya meraih Sarjana Teknik Elektro dari Manipal Institute of Technology.

Mimpinya untuk merajut kehidupan yang lebih baik dimulai saat dia melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat (AS). Ia memang berambisi tinggi sejak muda dan keluarganya sangat mementingkan pendidikan.

Di negeri Paman Sam, Satya meraih dua gelar master sekaligus. Satu di Ilmu Komputer dari University of Wisconsin dan satu lagi bidang Administrasi Bisnis di University of Chicago.

Sebelum di Microsoft, bisa dibilang dia memulai segalanya dari nol. Dia mengawali sepak terjangnya dengan bekerja sebagai staf di bidang teknologi di perusahaan Sun Microsystem.

Selanjutnya
Halaman
1 2