Rina Gunawan Tutup Usia, Pernah Geluti Bisnis WO Puluhan Tahun

Vadhia Lidyana - detikFinance
Selasa, 02 Mar 2021 21:00 WIB
Rina Gunawan
Foto: Instagram @@rinagunawan28
Jakarta -

Rina Gunawan atau yang akrab disapa Teh Rina dikabarkan telah menutup mata di usia 46 tahun. Kabar mengejutkan itu dikonfirmasi oleh sang manajer, Evi G Margaretha. Selama hidupnya, Rina aktif sebagai seorang entertainer dan juga pebisnis wedding organizer (WO).

"Iya (benar)," ujar Evi G saat dihubungi wartawan, Selasa (2/3/2021).

Nama Rina Gunawan memang sudah akrab di dunia penyelenggara acara pernikahan. Ia telah menggeluti bisnis WO puluhan tahun, atau tepatnya 28 tahun. Bisnisnya itu ia mulai sejak 28 Juni 1992.

Pada 2014 lalu, Rina pernah meluncurkan buku berjudul '33 Tips Pernikahan Rina Gunawan'. "Buku ini sebenarnya belum sempurna, namun jika ini di-share ke pasangan yang mau menikah semoga bisa merealisasikan pernikahan yang diimpikan," ujar Rina dalam acara peluncuran bukunya, di Balai Kartini, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu 28 Juni 2014 silam.

Berdasarkan informasi dari situs www.rinagunawan.com, jasanya itu tak hanya untuk acara pernikahan, tapi juga berbagai acara lain seperti gathering, peluncuran produk, acara ulang tahun, dan sebagainya.

Melalui jasanya, Rina pernah menangani pernikahan artis-artis Tanah Air, misalnya Anang Hermansyah dan Ashanty pada 20 Mei 2012. Bahkan pernikahan tersebut berhasil mencetak rekor MURI sebagai pesta pernikahan pertama yang digelar secara non-stop/live di stasiun televisi selama 3 jam.

Belakangan ini, Rina ternyata juga membuka kelas belajar pola hidup sehat. Kelasnya itu ia promosikan melalui akun Instagram @sehatbarengtehrina.

Istri dari aktor Teddy Syah itu memang belum lama ini disoroti publik karena keberhasilannya menurunkan berat badan sampai 30 kilogram (Kg) dalam jangka waktu 5 bulan. Sebelumnya, Rina sempat merasa sulit beraktivitas karena bobotnya pernah mencapai 103 Kg.

Simak juga video 'Rina Gunawan, Presenter dan Pengusaha yang Menginspirasi':

[Gambas:Video 20detik]



(vdl/dna)