Kisah Inspiratif

Gabriel Jesus: Si Tukang Cat yang Kini Berharta Ratusan Miliar

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 18 Mar 2021 05:30 WIB
Manchester Citys Gabriel Jesus celebrates after scoring his team second goal during the English Premier League soccer match between Manchester City and Wolves at the Etihad stadium in Manchester, England, Tuesday, March 2, 2021. (Carl Recine/Pool via AP)
Foto: (AP/Carl Recine)
Jakarta -

Pecinta sepak bola mungkin tak asing dengan Gabriel Jesus. Pemain sepak bola Brasil itu kini bermain untuk klub Liga Utama Inggris Manchester City.

Bintang sepakbola itu mungkin menjalani kehidupan kelas atas setelah muncul sebagai salah satu striker muda paling menonjol. Kondisi tersebut jauh berbeda dibandingkan masa remajanya, seperti dilansir detikcom dari Daily Mail, Kamis (18/3/2021).

Berdiri tanpa alas kaki di jalan berbatu di Sao Paulo, Jesus yang berusia 17 tahun hanyalah anak muda yang bermimpi bermain dengan kemeja kuning Brasil. Kala itu, dia seperti banyak orang, sedang mempersiapkan Piala Dunia untuk digelar di tanah airnya.

Dalam serangkaian foto yang diposting di akun media sosialnya, penyerang bertubuh mungil itu mengungkapkan bahwa dia membantu mengecat jalan-jalan di lingkungannya dengan warna-warna patriotik untuk persiapan turnamen 2014 silam.

Memang, begitu banyak yang telah berubah bagi Jesus di antara masa remajanya dan hari ini.

Setelah bakatnya mulai dikenali, dia dimasukkan ke dalam skuad senior Manchester City. Dia menandatangani kontrak lima tahun dengan The Citizens senilai £ 75.000 seminggu.

Sementara itu, dikutip dari WTFoot, kekayaan bersih Jesus mencapai 15 juta euro atau setara Rp 258,3 miliar (kurs Rp 17.223/euro).

Simak juga 'Duh! Saat Gabriel Jesus & Kyle Walker Terpapar Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



(toy/zlf)