Kisah Inspiratif

Suleyman Kerimov, Miliuner Muslim yang Sisihkan Semua Keuntungan buat Amal

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 04 Mei 2021 04:30 WIB
Suleyman Kerimov
Foto: Dok. Forbes

Selama bertahun-tahun, Kerimov menjadi terkenal karena ketajaman bisnis dan ketekunannya dalam negosiasi.

Dia juga mendirikan The Suleyman Kerimov Foundation pada 2007. Yayasan itu membantu memperkuat komunitas dan keluarga di Rusia dan luar negeri melalui hibah yang membantu perawatan kesehatan serta pembangunan fasilitas pendidikan dan keagamaan, di antara proyek-proyek lainnya. Yayasan tersebut telah mengucurkan lebih dari US$ 100 juta sejak didirikan.

Suleyman Kerimov melakukan yang terbaik untuk membantu Dagestan di tengah pandemi COVID-19. Dia telah memberikan lebih dari setengah bantuan yang dikirim ke daerah asalnya, termasuk paket makanan dan bantuan keuangan kepada orang-orang yang membutuhkan di daerah pegunungan Dagestan.

Kerimov juga menyiapkan obat-obatan dan peralatan untuk rumah sakit, termasuk mesin sinar-X dan ventilator yang canggih. Selain itu, dia secara pribadi berdonasi untuk memberikan bonus kepada petugas kesehatan yang berada di garis depan perang melawan pandemi.

Tidak seperti kebanyakan orang kaya Rusia, Suleyman Kerimov sangat menghargai privasi dan lebih memilih untuk tidak menjadi pusat perhatian.

Dilansir dari Bloomberg, The Suleyman Kerimov Foundation mengambil semua keuntungan dari perusahaan Kerimov, termasuk dividen.

Halaman

(toy/fdl)