Dirawat di RSPP Karena COVID-19, Bambang Brodjonegoro: Kondisi Stabil

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 05 Jul 2021 10:52 WIB
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro di Jakarta, Jumat (10/5/2019). Agung Pambudhy/Detikcom.
Foto: dok. detikcom
Jakarta -

Komisaris Astra International Bambang Brodjonegoro positif COVID-19. Dia kini tengah mendapatkan perawatan di RSPP.

Hal itu dikonfirmasi langsung kepada eks Menristek tersebut. Dia mengakui tengah mengidap virus Corona dan tengah menjalani perawatan.

"Betul, Covid," ucapnya singkat kepada detikcom, Senin (5/7/2021).

Meski begitu, Bambang yang juga eks Menteri PPN/Bappenas menegaskan bahwa dirinya dalam kondisi yang stabil.

"Kondisi stabil," tuturnya.

Seperti diketahui selain pernah menjadi Menristek dan Menteri PPN/Bappenas, Bambang juga pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan.

Setelah Kemenristek Dikti digabungkan dengan Kemendikbud, Bambang tak lagi duduk di kursi kabinet. Namun tak lama setelah itu dia ditunjuk menjadi Komisaris Independen PT Astra International Tbk.

Pengangkatan tersebut diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa 2021 (RUPSLB) yang digelar perseroan, pagi tadi, Kamis (17/6/2021).

"Mengangkat Bapak Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro sebagai Komisaris Independen Perseroan, terhitung sejak ditutupnya Rapat ini untuk masa jabatan sebagaimana yang ditentukan oleh Anggaran Dasar Perseroan," bunyi putusan hasil RUPSLB tersebut yang diterima detikcom, Kamis(17/6/2021).

Lihat juga video saat 'Alasan Pengambangan Vaksin di RI Lamban dari Negara Lain':

[Gambas:Video 20detik]



(das/dna)