Kisah Inspiratif

Destry Damayanti, Atlet Tenis yang Jadi Deputi Gubernur Senior BI

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 06 Agu 2021 08:15 WIB
Deputi Gubernur BI Destry Damayanti (Sylke Febrina Laucereno)
Foto: Deputi Gubernur Senior BI Destry Damayanti (Sylke Febrina Laucereno)
Jakarta -

Destry Damayanti duduk di kursi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) pada 2019. Dia terpilih sebagai pengganti Mirza Adityaswara yang habis masa jabatannya.

Walaupun berada di lingkungan Bank Sentral. Destry dulunya merupakan atlet tenis, bahkan dia sampai bertanding di SEA Games.

Memang, Destry menyukai olahraga ini sejak masih anak-anak. Kakak-kakaknya juga sudah lebih dulu berlatih tenis. Destry mengungkapkan ia memang lahir di keluarga yang gemar berolahraga.

"Kakak saya jago banget olahraganya. Saya ini dianggap anak bawang, nggak dianggap. Ya saya main sendiri saja," kata dia dikutip dari pemberitaan detikcom.

Dia adalah anak yang memiliki bakat terpendam. Kemudian dirinya dilatih selama beberapa bulan dan mengantarkannya untuk bertanding di kejuaraan nasional tenis di Malang untuk kategori usia di bawah 10 tahun dan dia berhasil menang.

Dari sinilah dia sangat menyukai tenis. Kejuaraan demi kejuaraan Destry ikuti seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) sampai SEA Games.

Namun di suatu hari, dia dihadapkan pilihan antara sekolah dan tenis. Kemudian dia memilih untuk belajar dan siap masuk ke Universitas Indonesia (UI) jurusan Ilmu Ekonomi, Konsentrasi Uang dan Bank.

Olahraga memberikan Destry banyak pengalaman berharga untuk dirinya. Misalnya, dia memiliki mental yang lebih sportif sampai terlatih untuk menghadapi kekalahan dan kemenangan.

Menurutnya, sama seperti kehidupan yang kadang kalah dan menang. Tergantung cara menyikapinya.

Selain olahraga, Destry juga sangat mencintai dunia ekonomi. Mulai dari makro sampai mikro. Dari kecintaanya inilah dia selalu mengantongi nilai A.

Sang ibu ingin Destry mengambil jurusan Akuntansi. Cek halaman berikutnya.